Tinjau Siswa Maqari, Gubri Syamsuar Ingin Generasi Muda Riau Jadi Penghafal Al Quran

Tinjau Siswa Maqari, Gubri Syamsuar Ingin Generasi Muda Riau Jadi Penghafal Al Quran

7 Februari 2023
Gubernur Riau, Syamsuar saat tinjau siswa Maqari

Gubernur Riau, Syamsuar saat tinjau siswa Maqari

RIAU1.COM - Gubernur Riau, Syamsuar meninjau siswa Majelis Al-Quran Riau (Maqari) di Kantor UPT Pelatihan dan Penyuluhan, Marpoyan, Pekanbaru, Riau, pada Selasa (7/2/2023). 

Gubri Syamsuar bertemu langsung dengan para siswa Maqari. Di mana untuk gelombang pertama ini, ada sebanyak 20 siswa dari berbagai kabupaten/kota di Riau. 

Dalam arahannya, Gubri menyampaikan, para siswa ini tidak saja diasuh oleh para ustad asal Riau, tapi juga dari Timur Tengah. Bahkan juga akan dilakukan pembelajaran secara virtual, dengan para ustad dari Maqari Quraniyyah di Madinah dan Arab Saudi.

“Jika nanti Gedung Qur'an Center di kawasan purna MTQ, yang saat ini dibangun Pemprov Riau sudah selesai, maka Maqari akan pindah ke situ. Saya berharap, usai dididik di Maqari, para penghafal Al Quran ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan berbagai pilihan jurusan," ucapnya. 

Gubri Syamsuar ingin, nantinya anak-anak tersebut bisa jadi dokter, polisi, TNI, pakar IT dan hafal Al-Quran. Ini harapan kita ke depan," ujarnya. 

Dikatakan Gubri, bahwa pihaknya sedang berusaha bagaimana caranya agar para penghafal Al Quran ini bisa kuliah S1, S2 bahkan S3 dengan beasiswa. 

Pemprov Riau sejauh ini juga telah memberikan beasiswa bagi penghafal Quran, dan akan terus memberikan kemudahan bagi masyarakat. 

"Kita sangat yakin, semakin banyak generasi muda Riau yang hafal Al-Quran, negeri Riau ini akan semakin berkah," kata Gubri Syamsuar. 

Sementara itu, pimpinan Maqari Ustad Mustafa Umar, LC, MA mengatakan, bahwa pihaknya sudah siap melakukan pembelajaran secara virtual dengan ustad-ustad dari Timur Tengah. “Alhamdulillah semua fasilitas sudah siap," katanya. (ADV)