Senin, 24 Februari 2020

BENGKALIS

Ramadhan Tahun ini Disdagperin Bengkalis Kembali Buka Pasar Murah untuk 30.630 RTH

news24xx


Kepala Disdagperin Bengkalis, Indra Gunawan Kepala Disdagperin Bengkalis, Indra Gunawan

RIAU1.COM - Pada Bulan Suci Ramadhan tahun 2020 ini, Pemkab Bengkalis melalui Disdagperin akan kembali membuka pasar murah, yang sasarannya ditujukan kepada Rumah Tangga Harapan (RTH).

Dalam Pasar Murah nantinya, akan disasarkan ke 30.630 RTH, jumlah ini meningkat dibanding tahun 2019 lalu yang jumlah sasaran kurang lebih 20 ribu RTH.

Baca Juga: Pemkab Bengkalis Alokasikan APBD 2020 Rp113,6 miliar Lebih untuk Pembangunan Kecamatan Bathin Solapan

www.jualbuy.com

Kepala Disdagperin Bengkalis, Indra Gunawan mengatakan, angka RTH mencapai 30.630 RTH tersebut merujuk dari Dinsos dengan anggaran Rp7 miliar, yang diharapkan di bulan depan sudah masuk pelelangan di ULP.

"Insya Allah, angka 30.630 RTH tersebut sudah menyeluruh rumah tangga miskin mendapat bagian dalam program Pasar Murah ini," kata Indra.

"Kita juga menyediakan 10 kilogram beras, 2 liter minyak dan 2 kilogram gula dengan harga hanya Rp50 ribu," terangnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Bengkalis Minta Pemkab Segera Selesaikan Permasalahan Lahan di Kecamatan Pinggir

Iklan Riau1

Tahun ini juga, Disdagperin Bengkalis akan membuka pelatihan menjahit dan pengelolaan buah nenas dengan peserta dari kelompok maupun perorangan, tergantung dari permohonan di Pemerintah Desa.

"Mudah-mudahan dengan pelatihan ini, para peserta bisa mengembangkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat untuk menutupi kebutuhan sehari-hari," tandasnya.





Loading...