Kamis, 04 Juni 2020

BENGKALIS

1.796 Warga ODP, Pemkab Bengkalis Siapkan Puskesmas Meskom Antisipasi Peningkatan PDP Corona

news24xx


Plh Bupati Bengkalis, Bustami saat tinjau gedung Puskesmas Meskom untuk pasien corona Plh Bupati Bengkalis, Bustami saat tinjau gedung Puskesmas Meskom untuk pasien corona

RIAU1.COM - Mengantisipasi melonjaknya Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Pemkab Bengkalis sudah menyiapkan gedung Puskesmas Meskom untuk dijadikan ruang isolasi dan menampung para pasien terkait virus corona atau Covid-19.

Plh Bupati Bengkalis, Bustami HY menjelaskan, gedung Puskesmas Meskom yang dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) itu, mampu menampung PDP antara 15 hingga 20 orang. “Minimal 15 orang. Tapi untuk sementara kita persiapkan dahulu untuk 8 ruang isolasi," ujarnya.

Baca Juga: 5 Pasien Positif di Bengkalis Masih Dirawat dan Mulai Membaik

www.jualbuy.com

"Alhamdulillah, gedungnya cukup representatif. Kita sudah tugaskan Kadis Kesehatan dan pihak RSUD Bengkalis untuk mempersiapkannya dalam kesempatan pertama,” lanjut Bustami saat meninjau Puskesmas Meskom, Sabtu 28 Maret 2020.

Bustami berharap, kepada Kades Meskom agar dapat mensosialisasikan dengan baik dan benar terkait wabah Covid-19 ini. "Sehingga masyarakat mengerti dan paham secara baik dan benar pula," sebutnya.

Baca Juga: Dua Kelompok Pemuda dari Dua Desa di Bengkalis Tawuran, 9 Orang Luka-luka

Sementara itu, hingga Sabtu 28 Maret 2020 ini, tercatat ada sekitar 1.796 warga Bengkalis berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 100 diantaranya merupakan TKI asal Bantan dan Kecamatan Bengkalis yang baru tiba dari Malaysia.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona di Kabupaten Bengkalis, ada sekitar 13 orang.





loading...
Loading...