Rabu, 15 Juli 2020

BENGKALIS

Pemprov Riau Bakal Terapkan New Normal, Plh Bengkalis Bustami HY Sebut Begini

news24xx


Plh Bupati Bengkalis, Bustami HY Plh Bupati Bengkalis, Bustami HY

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga berencana akan menerapkan 'New Normal' atau aktivitas normal yang baru berdampingan dengan virus corona atau Covid-19.

Menyikapi hal itu, Plh Bupati Bengkalis, Bustami HY menyatakan, pihaknya akan mengikuti dan menyesuaikan dengan kondisi di daerah, khususnya Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga: Dana Covid-19 Masih Amburadul, Gampar Kembali Audensi dengan DPRD Bengkalis

www.jualbuy.com

"Kalau ada arahan pusat masuk new normal, akan kita ikuti dan menyesuaikan. Sebetulnya  new normal itu sama juga dengan PSBB, tetapi aturannya tidak terlalu diperketat seperti PSBB," kata Bustami, Rabu 27 Mei 2020.

"Tetapi kalau new normal, orang tetap bisa menjalankan usahanya seperti biasa, tetapi tetap mengacu ke protokol kesehatan. Jadi kalau new normal, rumah ibadah, mal, dan tempat objek wisata serta lain sebagainya di buka kembali," terangnya.

Bustami mengungkapkan, sampai saat ini surat edarannya belum sampai ke daerah, karena Presiden Jokowi masih melakukan sosialisasi terkait penerapan new normal.

Baca Juga: Diupah Rp 90 Juta, 3 Kurir Narkoba Kedapatan Bawa 15 Bungkus Besar Sabu

Seperti yang diketahui, Kabupaten Bengkalis menjadi salah satu dari 6 kabupaten/kota di Provinsi Riau yang menetapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sejauh ini, masih ada 321 orang dalam pemantauan (ODP), 13 orang PDP masih diisolasi dan 8 pasien positif Covid-19 masih dirawat.





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca 2