Minggu, 11 April 2021

BENGKALIS

Dukung Pariwisata Rupat, Gubernur Janji Perhatikan Kebutuhan Masyarakat

news24xx


Gubri bersama Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial/hari Gubri bersama Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial/hari

RIAU1.COM -Wakil ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Syahrial ST MSi dari fraksi Golkar langsung menemui Gubernur Riau Drs H. Syamsuar usai menggelar reses bersama warga masyarakat pulau Rupat, Rabu 7 April 2021.

Saat itu, Gubenur Riau Drs H. Syamsuar beserta rombongan sedang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Pertemuan wakil ketua DPRD Bengkalis Syahrial ST MSi dan Gubenur Riau H Syamsuar, membahas terkait banyaknya keluhan warga masyarakat Pulau Rupat agar adanya penambahan trip penyeberangan RoRo Rupat-Dumai. Kemudian, masalah Abrasi di pantai Ketapang, Insfratruktur dan lainnya.

Baca Juga: Lapas Bengkalis di Geledah, Petugas Banyak Temukan HP



www.jualbuy.com

"Dalam pertemuan tersebut saya menyampaikan ada beberapa aspirasi baru diserap dari masyarakat terutama dibidang pariwisata, transportasi penyeberangan RoRo dan Infrastruktur jalan dan lainnya. Dan Alhamdulillah, keluh kesah Ini disambut baik oleh Pak Gubernur Riau H. Syamsuar,"ungkap Syahrial, Kamis 8 April 2021.

Menurutnya, pulau Rupat merupakan dengan bertujuan pariwisata di Provinsi Riau. Syahrial mengharapkan infrastruktur Jalan lebih baik, terutama menyangkut dengan penyebrangan RoRo Rupat-Dumai.

"Ini sesuai direncanakan sebelumnya, agar jadwal penyebrangan roro bisa ditingkatkan lagi tripnya, mulai dari pagi hingga pukul 22.00 WIB. Karena pulau Rupat saat ini begitu banyak pengunjung. Begitu juga masyarakat rupat yang sangat dinamis selalu melakukan kegiatan ekonomi di kota Dumai," ujarnya lagi.


Menanggapi banyaknya keluhan warga masyarakat Pulau Rupat yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial. Gubenur Riau H Syamsuar langsung merespon baik atas persoalan persoalan keluhan warga masyarakat Rupat tersebut.


Baca Juga: Edarkan Sabu di Wilayah Mandau, Joker Tertangkap Bawa 5 Gram Sabu


"Sebagaimana kita ketahui, pulau Rupat adalah merupakan tujuan pariwisata yang ada di provinsi Riau. Dimana pulau Rupat ini banyak pemandangan terutama yang berkaitan dengan laut, jadi wisata samudra,"ungkap Gubernur Riau.

Diutarakan Syamsuar, dengan pantai pasir yang cukup bagus dan indah ini, sudah saatnya pulau Rupat dilakukan pembangunan infrastruktur dengan kualitas yang lebih baik lagi.


Selain itu, berkaitan dengan penyeberangan RoRo Rupat-Dumai, secepatnya akan kita rencanakan agar jadwal transportasi atau tripnya bisa ditingkatkan lagi hingga pukul 22.00 WIB.

"Karena peningkatan layanan penyeberangan RoRo Rupat-Dumai ini, lantaran pulau Rupat sudah banyak sekali pengunjung yang datang kesini. Begitu juga masyarakat Rupat yang dinamis dengan mempunyai hubungan ke kota Dumai bisa dikatakan setiap hari, ini cukup besar jumlahnya dan ini semua menyangkut agar ekonomi lebih masyarakat baik," kata Syamsuar.

Disamping itu, selain insfrastruktur Jalan dan penyeberangan RoRo Rupat-Dumai. Berkenaan abrasi pantai, adalah bagian yang ingin kami tingkatkan lagi diwilayah pulau rupat. Dan mudah mudahan juga sekarang dengan arah Rupat dan Rupat Utara serta desa sungai Cingam, Ketapang.


"Apalagi sekarang Pemerintah melalui kementerian pariwisata sedang menggerakkan desa wisata. Dimana dimasa pandemi ini, agar tumbuhnya wisatawan domestik yang berkunjung di berbagai daerah. Dan kita juga harapkan menteri pariwisata bisa berkunjung ke pulau Rupat sekaligus bisa membangun pariwisata pulau Rupat ini sebagai kawasan strategis pariwisata nasional,"ujarnya lagi.

"Ini memang sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat apa yang sudah disampaikan saat reses tadi,"sambung Syahrial.

Dalam pertemuan tersebut Syahrial didampingi M Jamil selaku Kepala Desa Sungai Cingam dan Dedi Sumantri selaku kepala Desa Makeruh. (Hari)
 





loading...
Loading...