Vaksinasi Lanal Dumai di Bengkalis Seribu Dosis Disuntikkan

Vaksinasi Lanal Dumai di Bengkalis Seribu Dosis Disuntikkan

7 September 2021
Peserta suntik vaksin

Peserta suntik vaksin

RIAU1.COM - Vaksinasi Lanal Dumai hadir di Kabupaten Bengkalis. Ditargetkan sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac untuk tahap pertama dan 250 dosis untuk vaksinasi tahap ke dua, Selasa (7/9).

"Kami ucapkan terimakasih atas kegiatan Serbuan Vaksin yang digelar oleh Danlanal Dumai serta jajaran, juga kepada Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis Pak Bagus Santoso, Forkopimda dan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau," kata Syamsuar. 

Lebih lanjut, Syamsuar menjelaskan, saat ini PPKM di 12 kabupaten/kota di Riau berada di level 3. Meski begitu ia tetap mengajak masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19. 

"Saat ini PPKM di Riau sudah level 3. Instruksi Menteri Dalam Negeri telah keluar malam tadi. Tentunya ini akan menjadi pedoman kami untuk mengeluarkan Instruksi Gubernur dan akan ditindaklanjuti dengan instruksi dari pemerintah kabupaten/kota," tutur Syamsuar. 

Penurunan level tersebut, sambung dia, bukan berarti masyarakat bisa abai dengan protokol kesehatan. 

"Kita tidak boleh cuai [abai], tetap harus waspada dengan kondisi pandemi Covid-19. Karena pemerintah melalui Menteri Kesehatan telah mengingatkan, bahwa ada varian baru MU yang belum masuk di Indonesia. Ini bukanya menakut-nakutkan, tetapi kita harus tetap waspada, taat dan disiplin terhadap protokol kesehatan," sebut Gubernur.*