Selasa, 07 Desember 2021

BENGKALIS

Aplikasi Bersama Selamatkan Riau Diluncurkan, Ini Pentingnya Menurut Bupati Kasmarni

news24xx


Saat launcing aplikasi BSR Saat launcing aplikasi BSR

RIAU1.COM - Keberadaa aplikasi BSR (Bersama Selamatkan Riau), sebagai aplikasi yang memanfaatkan kecanggihan tekhnologi informasi, guna memudahkan pergerakan petugas tracing di lapangan, khusus penanganan kasus covid-19 di Riau diapresiasi Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Bengkalis Sudah Di Atas 50 Persen



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Launching atau peluncuran aplikasi BSR (Bersama Selamatkan Riau), Selasa 26 Oktober 2021.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tentunya siap mendukung dan bersinergi dengan Polri, memanfaatkan aplikasi BSR ini,  karena kami menyadari, penanganan covid secara manual yang dilakukan oleh petugas kita selama ini, belum mencapai hasil maksimal. Selain dari jumlah petugas yang terbatas, juga terkendala dengan letak geografis daerah. Mengingat, kecamatan, kelurahan dan desa dalam wilayah Kabupaten Bengkalis tersebar di tiga pulau besar yang aksesnya serba terbatas, yakni Pulau Sumatera, Pulau Bengkalis dan Pulau Rupat,” papar Kasmarni.

Bupati juga meminta kepada dinas terkait agar aplikasi ini benar-benar didukung serta dimanfaatkan sesuai peruntukannya,guna meningkatkan kualitas kinerja dalam melakukan pengendalian covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

“Kecanggihan tekhnologi tentunya salah satu ruang gerak yang bisa kita manfaatkan saat ini, kami yakin, melalui aplikasi BSR ini, upaya kita bersama agar lebih maksimal dalam penanganan covid-19, hingga sampai di pelosok desa sekalipun dapat kita laksanakan dengan lebih terarah dan terukur. Karena ada fitur-fitur yang dapat menyatukan persepsi petugas tracer dilapangan, sehingga lebih memudahkan petugas untuk mengambil tindakan, karena mereka lebih tahu apa yang harus dilakukannya,” tutur bupati.

Baca Juga: Workshop Penguatan Desa Tingkat Nasional, 10 Kades dari Bengkalis Ikut Serta

Peluncuran aplikasi tersebut dilaunching langsung Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi.*
 





loading...
Loading...