Ternyata Ini Tujuan Layanan Door to Door Disdukcapil Bengkalis

Ternyata Ini Tujuan Layanan Door to Door Disdukcapil Bengkalis

29 November 2021
Layanan perekaman e KTP di Bengkalis

Layanan perekaman e KTP di Bengkalis

RIAU1.COM - Tim Molduk (Mobil Online Layanan Kependudukan) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis melakukan layanan jemput bola secara masif dan terintegrasi (Jebol Master) dari pintu ke pintu (door to door) langsung turun ke Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bengkalis.

“Layanan ini di fokuskan kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus atau disabilitas juga penduduk lanjut usia (Lansia),” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis H Ismail.

Kemudian, jelas Ismail, layanan yang dilaksanakan ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam memastikan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis mendapatkan pelayanan yang baik dan memiliki dokumen kependudukan lengkap.

“Hal tersebut akan membantu masyarakat mudah dalam mengakses layanan publik,” ujarnya.

Dia menambahkan, melalui layanan Molduk Jebol Master door to door, Petugas Disdukcapil yang langsung datang ke masing-masing tempat tinggal masyarakat yang membutuhkan layanan kependudukan, khususnya layanan penerbitan KTP-el.

Loading...

“Kami berharap kerjasama masyarakat dan semua pihak, khusus aparat Desa/Kelurahan sampai ke tingkat RT/RW untuk dapat menginformasikan kepada Disdukcapil jika terdapat penduduk yang berkebutuhan khusus yang perlu mendapatkan layanan kependudukan,” tutur dia.

Melalui layanan jebol master kali ini, Ismail targetkan untuk menyelesaikan dokumen kependudukan lebih 100 warga yang sudah disampaikan datanya kepada kami oleh Desa/Kelurahan. 

"Layanan Door to Door ini merupakan program dan kegiatan untuk mengimplementasikan Visi Kabupaten Bengkalis yakni Terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa),” tutur Ismail.*