Rabu, 06 Juli 2022

BENGKALIS

JCH Rayon Mandau Mulai Ikuti Pembekalan

news24xx


Bupati Bengkalis, Kasmarni dalam sambutannya Bupati Bengkalis, Kasmarni dalam sambutannya

RIAU1.COM - Pembekalan bagi Jama'ah Calon Haji (JCH) Rayon Mandau, Senin 23 Mei 2022, di gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau dibuka Bupati Bengkalis, Kasmarni. 

Baca Juga: Kabar Duka, Pejabat Senior Pemkab Bengkalis Meninggal Dunia

Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan, pemberangkatan Haji tahun ini Kabupaten Bengkalis hanya mendapatkan kuota 132 orang, dengan 26 orang sebagai cadangan.

Khusus Rayon Mandau ini, jama’ah calon haji yang insyaaAllah akan diberangkatkan sebanyak 69 orang, dengan 15 orang sebagai cadangan, dan jama’ah calon haji Kecamatan Pinggir sebanyak 7 orang, dengan 2 orang sebagai cadangan.

Lanjut Kasmarni, pengurangan kuota jama’ah calon haji tahun ini, tentunya berbanding jauh dengan kuota jama’ah haji Kabupaten Bengkalis sebelumnya pada tahun 2018 yakni sebanyak 468 orang. dengan berkurangnya kuota jama’ah dari kuota normal tersebut, tentu saja ada jemaah yang sudah melunasi biaya haji pada tahun ini, akan tapi belum bisa berangkat pada tahun ini juga.

"Oleh karenanya saya berharap, semua kita harus saling memberi semangat. jemaah yang akan berangkat memberi semangat kepada yang belum berangkat dan mendoakan semoga segera mendapat giliran. demikian pula jama'ah yang belum berangkat, memberi semangat pada jama’ah yang akan berangkat tahun ini dan mendoakan semoga sehat serta mendapat haji mabrur," ujarnya.

Baca Juga: Pengurus HPPMS-Riau Diminta Fokus Belajar dan Kuliah

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan pembekalan bagi jama’ah calon haji ini dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen, keseriusan serta kepedulian pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mempersiapkan jama'ah calon haji, agar para jama’ah, benar-benar dapat memahami dan mengetahui pelaksanaan ritual ibadah haji secara baik dan benar sesuai dengan tuntunan syari’at.*





loading...
Loading...