Rabu, 05 Oktober 2022

BENGKALIS

Realisasi APBD Bengkalis 2022 Masih Mengecewakan

news24xx


Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY, memimpin rapat evaluasi realisasi fisik dan keuangan Anggara Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bengkalis, per 29 Juli 2022.

Baca Juga: Penyuluh Agama Islam Terima SK, Dapat Tugas Penting dari Bupati Kasmarni

"Realisasi fisik dan keuangan per satu semester lebih satu bulan, masih belum memenuhi harapan kita. Persentasenya masih kurang dari 50 persen, yaitu fisik 49,54 persen dan keuangan 40 persen," ujar Sekda, Jumat, 12 Agustus 2022

Kepada perangkat daerah, Bustami berharap agar percepat pelaksanaan surat pertanggungjawaban (spj) dilakukan dengan segera dan sesuai ketentuan.

"Kita juga ucapkan terima kasih kepada Perangkat Daerah yang telah memaksimalkan realisasi fisik dan keuangan APBD tahun 2022. Namun capaian juga harus kita tingkatkan hingga tuntas menjelang akhir tahun nanti," sebutnya.

Kemudian Bustami juga kembali mengingatkan pesan Bupati Bengkalis agar bekerja seperti jarum jam dinding yang terus bergerak walaupun tak dilihat namun senantiasa berputar sebagaimana mestinya.

"Dilihat orang atau tidak, ia tetap bergerak, dihargai orang atau tidak, ia tetap berputar. Walau tidak seorangpun mengucapkan terima kasih, ia tetap bekerja. Setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik. Ini yang selalu disampaikan Bupati Bengkalis dan kita harus pahami ini," ujarnya.

Bustami juga mengungkapkan bahwa realisasi anggaran harus tercapai dengan baik untuk tahun 2022 ini. Tentu hal tersebut memerlukan kerja sama dari seluruh perangkat daerah.

Baca Juga: Benarkan Bupati Kasmarni Buka Lowongan Kerja Besar-Besaran di Mandau? Ini Keterangan Diskominfo

"Mari kita sama-sama mewujudkan Visi Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Jangan cuma hanya jadi ungkapan semata-mata. Dengan bersama-sama, kita yakin tujuan akan tercapai," harapnya.*





loading...
Loading...