Bengkalis Kini Resmi Miliki MPP, Miliki 291 Layanan Perizinan

Bengkalis Kini Resmi Miliki MPP, Miliki 291 Layanan Perizinan

22 November 2023
Peresmian MPP Bengkalis

Peresmian MPP Bengkalis

RIAU1.COM - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkalis, Selasa, 21 November 2023 diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB RI) Abdullah Azwar Anas.

Peresmian MPP tersebut dilakukan serentak, ada 12 Kabupaten/Kota yang juga turut diresmikan MPP nya, antara lain, Kabupaten Bengkalis, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Jember, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Pamekasan.

Kemudian, Kabupaten Sintang, Kabupaten Banggai, Kabupaten Polewali Mandar, serta Kabupaten Ngada. Dan dari penambahan 12 MPP tersebut, maka total MPP di Indonesia sudah mencapai 175.

Menteri PAN-RB RI memberi apresiasi pada Kabupaten/Kota yang telah meluncurkan Mal Pelayanan Publik yang ada di Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Sekarang ini total MPP yang ada di Indonesia sudah mencapai 175, dan ini adalah sebuah progress yang sangat baik, khususnya dalam melaksanakan pelayanan untuk masyarakat,” ucap MenPAN-RB.

Dia berharap, dengan kehadiran MPP ini, dapat mempercepat transaksi pelayanan yang dilakukan masyarakat di daerah.

“Dengan adanya langkah ini, juga akan memberikan dampak positif dalam memajukan Indonesia kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis menyampaikan terimakasih atas diresmikan nya MPP tersebut. Kehadiran MPP ini menurut dia, merupakan inovasi yang diciptakan untuk memenuhi dan memudahkan pelayanan masyarakat, agar tidak berbelit-belit dalam pengurusan dokumen-dokumen, dan lain-lain.

“Jadi saya harap kepada petugas yang melayani masyarakat di MPP Kabupaten Bengkalis, kerjalah sebaik-baiknya, berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tuturnya.*