Beri Hibah Rp1,8 Miliar, Bupati Bengkalis Dapat Anugerah Baznas Award

Beri Hibah Rp1,8 Miliar, Bupati Bengkalis Dapat Anugerah Baznas Award

1 Maret 2024
Bupati Bengkalis, Kasmarni terima Anugerah Baznas Award

Bupati Bengkalis, Kasmarni terima Anugerah Baznas Award

RIAU1.COM - Anugerah Baznas Award tahun 2024 dari Baznas Republik Indonesia diterima Bupati Bengkalis Kasmarni. 

Bupati Bengkalis, Kasmarni dinilai sebagai salah satu Kepala Daerah yang sangat peduli dengan Baznas di daerahnya. 

Adapun bentuk kepedulian Bupati Bengkalis terhadap Baznas tersebut, salah satunya dibuktikan dengan diterbitkannya Inbup Bengkalis Nomor 215 Tahun 2021 tentang optimalisasi pengumpulan zakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta pemberian hibah untuk operasional Baznas Kabupaten Bengkalis sebesar Rp1.800.000.000.

Penghargaan Baznas Award tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Noor Achmad dan juga dihadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

Bupati Bengkalis usai menerima penghargaan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas Republik Indonesia yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua semoga menjadi motivasi bagi kita untuk terus peduli serta memberikan dukungan agar pengumpulan zakat terus meningkat, yang kesemuanya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan ummat, dan tentunya sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan Baznas Republik Indonesia, Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis khususnya dapat terus terbangun dengan baik,” ujar Kasmarni.

Selain itu, Bupati Bengkalis juga mengapresiasi capaian kinerja Baznas Kabupaten Bengkalis yang telah bekerja keras dalam mensejahterakan masyarakat dan ikut membantu Pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan di Negeri Junjungan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi program yang diusung oleh Baznas Kabupaten Bengkalis, baik dari supportnya kepada UMKM, satu desa satu sarjana, pembangunan rumah layak huni, dan program lainnya. Semoga kedepan program di Baznas Kabupaten Bengkalis semakin ditingkatkan dan memberikan kemaslahatan untuk seluruh umat di Kabupaten Bengkalis,” tutur Kasmarni.*