https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
DPRD Bengkalis Gelar Paripurna Penyampaian LP Pansus Pokir dan Penetapan Propemperda

DPRD Bengkalis Gelar Paripurna Penyampaian LP Pansus Pokir dan Penetapan Propemperda

4 Juli 2023
Rapat paripurna Pokir dan Propemperda

Rapat paripurna Pokir dan Propemperda

RIAU1.COM - BENGKALIS - DPRD Kabupaten Bengkalis melaksanakan rapat paripurna ke II masa persidangan III tahun 2023 dengan agenda laporan panitia khusus pokok pikiran DPRD Bengkalis sekaligus pengambilan keputusan, penempatan perubahan propemperda 2023, Senin 3 Juli 2023 kemarin.

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan saat memimpin rapat dengan didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Aulia, dan Wakil Ketua III Syaiful Ardi.

Sofyan menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada rapat paripurna Senin 9 Januari 2023 lalu telah disahkan pembentukan panitia khusus Pokir DPRD Kabupaten Bengkalis sesuai dengan mekanisme kerja dewan dalam pelaksanaan pembahasan melalui rapat-rapat panitia khusus dan melaksanakan konsultasi ke pemerintah provinsi riau serta melakukan studi nanding baik didalam maupun diluar provinsi riau guna memperkaya muatan dan materi pembahasan panitia khusus.

"Adapun laporan pansus panitia khusus Pokir DPRD menunjuk Laurensius Tampubolon sebagai juru bicara dimana beliau menyampaikan dari hasil diskusi dan masukan disampaikan masyarakat ke DPRD melalui reses maupun musrenbang,"ujar Sofyan.

Kemudian, ujar Sofyan dimasukkan kedalam pokok pikiran DPRD dalam hal ini diharapkan setiap pokir yang diajukan oleh dewan tidak diabaikan agar untuk di tindaklanjuti.

"Kami tidak mau nantinya masyarakat beranggapan kami mengabaikan setiap usulan yang disampaikan masyarakat salah satunya seperti Insfrastruktur, pembangunan yang ada didaerah - daerah yang belum diperbaiki dan pelayanan roro yang belum maksimal sehingga berdampak pada mobilisasi dan Perekonomian masyarakat,"ujarnya.

"Kami mengharapkan apa yang telah diusulkan dapat di selaraskan dalam proses Perencanaan Pembangunan Kabupaten Bengkalis yang lebih baik kedepannya berdasarkan peraturan dan perundang-undangan mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera,"sambungnya.

Setelah disampaikan Laporan hasil kerja Panitia Khusus DPRD Bengkalis setiap Anggota Fraksi DPRD menyetujui laporan tersebut untuk dilanjutkan ketahap selanjutnya.

Namun ada beberapa catatan yang disampaikan masing-masing anggota fraksi salah satunya fraksi partai Golkar Ruby Handoko beliau menyampaikan kepada Dinas Perhubungan untuk lebih memperhatikan kebersihan roro penyebrangan demi kenyamanan masyarakat saat didalam Kapal.

Tidak hanya itu diwaktu bersamaan sesuai dengan surat Bupati Bengkalis Nomor 180/Setda-HK/2023/74 tanggal 12 April 2023 dan surat Bupati Bengkalis Nomor. 100.3.2/116/Setda-HK tanggal 27 juni 2023 prihal penyampaian penambahan propemperda Kabupaten Bengkalis Tahun 2023.

Berdasarkan hasil rapat bapemperda dengan Dinas Kesehatan, Bagian perekonomian setda Bengkalis dan bagian hukum Setda pada 3 juli 2023 dan hasil Bapemperda dengan Nomor : Bapemperda/DPRD/2023/03 menyetujui usulan pengajuan ranperda untuk dimasukkan kedalam propemperda tahun 2023.

"Adapun rancangan keputusan DPRD Kabupaten Bengkalis tentang perubahan program pembentukan peraturan Daerah Tahun 2023 yaitu Ranperda tentang penyertaan modal pemerintah Bengkalis pada perseroan terbatas Bank Riau Kepri Syariah dan Ranperda kawasan tanpa rokok,"ujarnya.

"Sesuai dengan isi rancangan keputusan tersebut anggota DPRD menyetujui dan menerima ranperda tersebut dilanjutkan ketahap selanjutnya,"pungkasnya.