Jemaah Haji Tertua dari Bengkalis Berusia 82 Tahun

Jemaah Haji Tertua dari Bengkalis Berusia 82 Tahun

26 Mei 2024
Pelepasan Jemaah Haji Asal Bengkalis

Pelepasan Jemaah Haji Asal Bengkalis

RIAU1.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni melepas keberangkatan 447 jemaah haji kloter BTH-13. Jemaah asal Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hulu ini diberangkatkan pada dari Aula Arafah II Embarkasi Haji Batam.

Kasmarni berpesan kepada jemaah untuk menjaga kesehatan dan saling tolong menolong sehingga menjadi haji yang mabrur.

"Kami berpesan kepada seluruh jamaah agar selalu menjaga kesehatan, agar selalu kuat bersama saling bantu membantu, tolong menolong dan juga berharap semoga jemaah semua menjadi haji yang mabrur,"kata dia.

Lalu Kasmarni juga berpesan kepada petugas untuk selalu memperhatikan jemaah haji yang berada dalam kondisi tidak baik.

"Kepada petugas haji selalu menjaga jemaah kita karena banyak jemaah kita yang orang tua yang dalam kondisi yang tidak baik saja, semoga bisa diperbatikan dengan baik dan juga diutamakan, keselamatan dan kesehatannya,"harapnya.

Sementara itu Petugas Haji Daerah (PHD) Kabupaten Bengkalis kloter BTH-13  Herman menjelaskan bahwa total jemaah berjumlah 447 orang, dengan rincian jenis kelamin laki laki berjumlah 202, perempuan 245 orang sedangkan jemaah lansia berjumlah 95 orang.

"Adapun jemaah tertua atas nama Karni Madi (82) dan termuda atas nama Ranjief Senna Fansyuri (18 th),"terangnya.

Di tempat terpisah Plt Kakanwil Kemenag Riau Muliardi mengatakan terdapat dua orang jemaah Provinsi Riau di kloter 13 ditunda berangkat karena sakit, jemaah tersebut adalah.

"Nurhudar Nurdin Husin BTH 13/155 porsi 0400090104 sakit gangguan depresi+anemia di rawat di RS Awal Bros, dan Zaibun Binti Hamid BTH 13/156 porsi 0400090105 istri Nurhudar tersebut atas. Terdapat juga satu orang jemaah atas nama Evi Purwanti Joko porsi 400090686 karena sakit di daerah,"ungkapnya.*