Kader HMI Bengkalis Didorong Berinovasi di Dunia Digitalisasi

Kader HMI Bengkalis Didorong Berinovasi di Dunia Digitalisasi

15 November 2023
Pembukaan LK HMI di Bengkalis

Pembukaan LK HMI di Bengkalis

RIAU1.COM - Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkalis diharapkan bupati Kasmarni bisa bertransformasi, yang tidak hanya menjadi pengikut perkembangan teknologi didepan mata, melainkan juga bisa menjadi innovator kemajuan.

Hal tersebut disampaikan bupati Kasmarni melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Al-Fakhrurrazi pada Intermediate Training (LK2) tingkat Nasional Rabu, 15 November 2023.

Lahirnya gerakan kejuangan HMI mampu melakukan terobosan menjagkau ruang kemakmuran.

Oleh karena itu, dia mengajak selalu berikhtiar untuk melahirkan konsep kejuangan HMI 5.0 yang bermuara kepada masyarakat yang bisa menikmati hidup dan mampu meminimalisir kesenjangan yang menjadi tontonan setiap hari.

"Dalam gerakan kejuangan HMI 5.0 saatnya kader HMI berkolaborasi dan bukan berkompetisi semata. Technology for human bukan human for technology. Di usia yang ke-75 tahun ini, kader HMI harus bisa berbenah diri dan bertransformasi sehingga kader hijau-hitam tidak gugup dalam menghadapi tingginya arus disrupsi saat ini," paparnya.

Kemudian, dia juga mengingat HMI dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam menciptakan inovasi dan solusi baru dalam dunia digitalisasi yang terus berkembang ini.

"Terus gali potensi yang dimiliki untuk mengubah paradigma bisnis tradisional dan menciptakan peluang baru yang belum pernah ada sebelumnya,"ajaknya.*