Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Bengkalis Ditargetkan Tuntas di 2024

Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Bengkalis Ditargetkan Tuntas di 2024

29 Maret 2023
Bupati Kasmarni saat safari ramadhan di Kecamatan Bengkalis

Bupati Kasmarni saat safari ramadhan di Kecamatan Bengkalis

RIAU1.COM - Pembangunan jalan lingkar Pulau Bengkalis, ditargetkan Bupati Kasmarni akan tuntas di tahun 2024 mendatang.

Kabar tersebut disampaikan Bupati Kasmarni saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Falah, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Selasa 28 Maret 2023.

Menurut Kasmarni, setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telah mengalokasikan anggaran khusus pembangunan jalan yang menjadi urat nadi bagi masyarakat Bengkalis dan Bantan itu.

Pada APBD 2023 saja telah dianggarkan peningkatan Jalan Ketam Putih menuju Kelemantan sebesar Rp10 miliar, peningkatan jalan Kelemantan-Sekodi Rp10 miliar, peningkatan jalan Penebal-Ulu Pulau Rp3 miliar dan peningkatan jalan Bengkalis menuju Perapat Tunggal sebesar Rp3 miliar.

Loading...

Selain itu, berbagai program unggulan dan strategis lainnya, seperti program bantuan keuangan satu miliar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan serta berbagai program unggulan lainnya akan terus berjalan.

Tidak itu saja, menurut Kasmarni telah dilakukan komunikasi antara Pemkab Bengkalis dengan Pemerintah Pusat agar keberadaan Pulau Bengkalis tidak semata kawasan pertahanan atau keamanan saja, akan tetapi dapat berfungsi sebagai pusat pertumbuhan ekonomi.*