Pembangunan Kecamatan Siak Kecil Masih Berfokus pada Infrastruktur Jalan

Pembangunan Kecamatan Siak Kecil Masih Berfokus pada Infrastruktur Jalan

2 Februari 2024
Musrenbang Kecamatan Siak Kecil

Musrenbang Kecamatan Siak Kecil

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada tahun 2024 ini mengalokasikan anggaran di Kecamatan Siak Kecil terutama untuk pembangunan jalan dan infrastruktur.

Seperti itu disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setdakab Bengkalis, ED Effendi, Jum'at 2 Februari 2024.

ED mengatakan, adapun pembangunan yang akan dilaksanakan yakni peningkatan jalan Sadar Jaya menuju Muara Dua (ruas Sadar Jaya - Bandar Jaya) Rp5 miliar, peningkatan jalan kantor desa menuju jalan BOB Desa Sumber Jaya Rp300 juta.

Kemudian pembangunan oprit jembatan Sungai Buluh Desa Muara Dua Rp700 juta, serta penambahan ruangan UPT Puskesmas Lubuk Muda sebesar Rp450 juta, juga berbagai kegiatan lainnya.

Selanjutnya ED meminta kepada kepala perangkat daerah atau perwakilan yang hadir untuk selalu memperhatikan aspirasi dari desa maupun kecamatan selanjutnya dapat disinergikan agar menjadi bagian dari rencana kerja Perangkat Daerah sesuai dengan tupoksi.

"Tentunya dapat mengedepankan azas efektivitas serta pertimbangan keuangan daerah. Kami optimis melalui forum ini dapat menghasilkan kesepakatan bersama dalam usulan skala prioritas Desa terhadap kepentingan masyarakat di Kabupaten Bengkalis," kata dia.

Kemudian ED juga menambahkan, sesuai dengan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Bengkalis tahun 2025 yakni memantapkan kualitas sumberdaya manusia, infrastruktur dan perekonomian masyarakat menuju Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

"Kami berharap melalui forum ini agar bersama dapat merumuskan usulan program dan kegiatan yang lebih spesifik sesuai dengan arah kebijakan pembangunan agar kemajuan dan kesejahteraan dapat segera diwujudkan,"tutur Ed.*