Puluhan Konten Kreator Bengkalis Dapat Pelatihan Pembuatan Video

Puluhan Konten Kreator Bengkalis Dapat Pelatihan Pembuatan Video

1 Oktober 2023
Konten kreator peserta pelatihan

Konten kreator peserta pelatihan

RIAU1.COM - Pelatihan pembuatan video pembelajaran diikuti sebanyak 29 konten kreator muda Kabupaten Bengkalis mulai tanggal 28 September hingga 5 Oktober 2023.

Pelatihan yang dilakukan secara serentak tersebut dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdaya Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis Ismail.

Plt Kadia Ismail mengajak para konten kreator muda agar ilmu yang didapat bisa diterapkan di masing-masing desa, agar potensi desa bisa dikenal banyak orang. 

"Mari kita gali sebanyak-banyaknya ilmu tentang pembuatan video agar nantinya bisa kita terapkan di desa kita, agar potensi yang desa kita miliki bisa dilihat oleh pengiat usahawan sehingga secara tidak langsung juga dapat membantu perekonomian desa,"ajak Ismail. 

Sementera itu tim pendamping PPSDM Kemendes PDTT Ruth, menjelasakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menstimulasi masyarakat desa menjadi konten kreator. 

"Kami berharap para peserta dapat menerapkan hasil pelatihan ini nntinya di masing-masing desanya, sehingga dapat membantu desa dalam memperkenalkan potensi yang dimiliki desa tersebut," harap Ruth. 

Sabrina salah satu peserta merasa senang karena bisa dilibatkan dalam kegiatan di desa salah satunya dalah dalam proses pembuatan video pembelajaran.

"Pelatihan ini memberikan pengalaman baru kepada peserta tentang pemahaman dan pengetahuan tentang teori produksi video pembelajaran, yang mana kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk di implementasikan lagi di desa dan masyarakat," tuturnya.*