Evaluasi Eselon II Pemko Pekanbaru Tak Perlu Tunggu Pj Wali Kota Baru

Evaluasi Eselon II Pemko Pekanbaru Tak Perlu Tunggu Pj Wali Kota Baru

9 Mei 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru berencana mengevaluasi kinerja pejabat eselon II yang telah menjabat lebih dari satu tahun. Mereka yang memiliki kinerja rendah bakal digeser usai menjalani rangkaian evaluasi

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (9/5/2024), mengatakan, mengaku, izin dari pemerintah pusat untuk melakukan evaluasi belum diterima. Sebelumnya, pemko sudah bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan mendagri terkait rencana tersebut. 

"Untuk seleksi jabatan masih dalam tahap posisi menunggu izin dari pusat," ujarnya. 

Evaluasi yang akan dilakukan Pemko Pekanbaru tidak menunggu pergantian Penjabat (Pj) wali kota saat ini. Jika memang sudah diizinkan dan memenuhi syarat, maka evaluasi bisa segera dilakukan. 

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru telah mengajukan permohonan ke KASN untuk mengevaluasi kinerja pejabat eselon II yang sudah menjabat di atas satu tahun. 

Ada 20 pejabat eselon II yang masuk dalam evaluasi awal tahun ini di antaranya, kepala Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM), Staf Ahli Ekonomi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UMKM.

Kemudian, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Satuan Polisi Pamong Praja, Inspektur Inspektorat, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Badan Penelitian dan Pengembangan, serta Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.