Rupat Utara Bengkalis akan Miliki RSUD

Rupat Utara Bengkalis akan Miliki RSUD

29 Januari 2024
Musrenbang di Rupat Utara

Musrenbang di Rupat Utara

RIAU1.COM - Pembangunan RSUD pratama di Kecamatan Rupat Utara terus menunjukan peningkatan. Menurut Bupati Kasmarni, fasilitas kesehatan yang didambakan masyarakat Pulau Rupat itu saat ini sedang tahap penyelesaian.

Selain bangunan utama, kini sedang dibangun prasarana berupa rumah dinas bagi dokter dan tenaga kesehatan.

Informasi itu disampaikan Bupati Kasmarni diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Bustami HY saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat Utara, Senin 29 Januari 2024.

Tidak hanya RSUD yang digesa pembangunannya, melalui APBD 2024, sejumlah pekerjaan infrastruktur akan dilaksanakan di wilayah terluar NKRI ini.

Seperti, peningkatan Jalan Poros Desa Titi Akar–Desa Hutan Ayu Rp4 miliar, penyediaan prasarana sarana utilitas perumahan dan pemukiman Rp2,7 miliar dan pembangunan dermaga Desa Titi Akar Rp2 miliar.

Kemudian, pembangunan dermaga apung pelabuhan Tanjung Medang Rp2 miliar, pembangunan turap beton Jalan Abd Aziz Tanjung Medang Rp300 juta, serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Camat Rupat Utara Aulia Fikri dalam sambutannya menguraikan berbagai program strategis Pemkab Bengkalis yang telah dilaksanakan di Rupat Utara selama 2023.

Seperti, pembangunan RSUD, pembangunan sarana pariwisata, pembangunan jembatan Desa Putri Sembilan, Oprit Jembatan Sungai Pucuk dan peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih- Kadur, Tanjung Medang-Kadur.

Dikesempatan itu, dia berharap agar dianggarkan rehab masjid besar Tanjung Medang.

Menurut Aulia, saat ini kondisi masjid yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Camat Rupat Utara ini sangat mengkhawatirkan, terutama interior masjid kondisi plafon yang mulai lepas.

Terkait kebersihan di sejumlah pantai juga menjadi sorotan camat. Sampah berserakan sehingga menggangu kenyamanan para wisatawan yang datang ke Rupat Utara.

"Kami berharap agar secepatnya dibentuk UPT Dinas Lingkungan Hidup di Kecamatan Rupat Utara ini. Agar permasalahan sampah dapat kita tuntaskan secara bersama-sama,"harapnya.*