Soal Isu Pemborosan Anggaran Pemeliharaan Gedung, Berikut Tanggapan Kadis PUPR Bengkalis

Soal Isu Pemborosan Anggaran Pemeliharaan Gedung, Berikut Tanggapan Kadis PUPR Bengkalis

25 Maret 2024
Ardiansyah.

Ardiansyah.

RIAU1.COM, BENGKALIS - Terkait adanya pemberitaan oleh sejumlah media soal perehapan mess pemda yang ada di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Bengkalis kota, kecamatan Bengkalis melalui APBD serta penanganan Abrasi.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis Ardiansyah ST MT langsung angkat bicara, Minggu 24 Maret 2024 kemarin.

Menurutnya, persoalan dengan Mess Pemda tersebut, Ardiansyah menjelaskan, bahwa gedung itu saat ini sedang dalam proses serah terima pengelolaan kepada Bagian Umum pada Sekretariat Daerah, sementara pembangunan dan rehabilitasi dilakukan oleh Dinas PUPR.

"Dalam upaya untuk mengaktifkan gedung tersebut, kami menemui beberapa kerusakan yang perlu diperbaiki sebelum proses serah terima pengelolaannya dapat dilakukan,"beber Ardiansyah.

Diutarakannya, sesuai dengan tugas dan fungsi, pihaknya berupaya memanfaatkan aset dan bangunan yang ada untuk kepentingan masyarakat. 

Sebagai contoh, ia menyinggung suksesnya transformasi gedung daerah menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP), yang merupakan inisiatif dari Pemerintah Daerah.

"Dalam menghadapi masukan dan kritikan, kami senantiasa terbuka. Pemerintah sering kali dihadapkan pada dua sudut pandang, positif dan negatif. Namun, upaya kami untuk melakukan perbaikan dan pemeliharaan gedung demi fungsionalitasnya merupakan hal yang wajar sebagai bentuk kontrol,"pungkasnya.