Jumat, 28 Februari 2020

BISNIS

Charger Cepat Rusak? Hindari 5 Kebiasaan ini

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Banyak para pengguna smartphone yang mengeluhkan charger yang cepat rusak. Beberapa faktor, bisa karena kualitas dan juga cara penggunaannya selama ini.

Dilansir IDNTimes.com, ada beberapa hal yang membuat charger smartphone cepat rusak, bukan karena kualitas, tapi cara penggunaan yang salah.

1. Menyimpan charger sembarangan

Banyak orang yang menyepelekan hal ini, menyimpan charger di tempat yang bukan semestinya ternyata bisa membuat charger lebih cepat rusak.

Tentu ini bukanlah tindakan yang tepat, charger-an bisa terhimpit yang menyebabkan kabel mudah putus atau charger pecah karena tidak sengaja terinjak.

Baca Juga: Demo ke Kantor Erick Thohir, Serikat Pekerja Minta Sejumlah Pimpinan BUMN Dicopot

www.jualbuy.com

2. Bukan charger orsinil

Original atau tidaknya sebuah charger sangat berpengaruh pada ketahanan charger itu sendiri baik dari ketebalan kabel hingga kualitas dari kepala charger.

Tentu ini memiliki pengaruh yang sangat banyak, charger HP bisa mudah rusak jika digunakan tidak pada HP yang semestinya sehingga membuat banyak kerusakan pada beberapa bagian komponen.

3. Mencolok dan mencabut charger berulang-ulang

Charger-an HP merupakan benda yang sangat rentan terhadap kerusakan, termasuk kerusakan yang disebabkan dari mencolok dan mencabutnya berulang kali dalam satu waktu.

Tentu saja hal ini dapat merusaknya jauh lebih cepat, berbagai macam kemungkinan bisa terjadi yang salah satunya charger-an longgar atau sudah tidak pas ketika digunakan.

Baca Juga: Jokowi Permudah Microsoft Bangun Data Center di Indonesia, Pengusaha Lokal Terkejut dan Kecewa

Iklan Riau1

4. Menggunakan smartphone saat mengisi daya

Mungkin hal ini sudah dianggap sangat wajar oleh beberapa orang, namun banyak dampak buruk yang akan terjadi dan salah satunya adalah charger-an bisa cepat rusak.

Selain merusak HP itu sendiri, menggunakan aktivitas berat ketika melakukan pengisian daya bisa membuat charger cepat panas dan merusak komponen-komponen yang ada di dalamnya.

5. Mencabut charger sembarangan

Mencabut charger-an dari HP sebenarnya tidak bisa dilakukan secara sembarangan, apalagi jika sampai menariknya tepat pada bagian kabel data.

Kebanyakan orang yang melakukan ini biasanya sedang dalam kondisi terburu-buru, mereka asal mencabut charger-an yang padahal bisa memperpendek umur dari charger-an itu sendiri.





Loading...