Harga Ayam Potong dan Telur Ayam di Pekanbaru Turun

Harga Ayam Potong dan Telur Ayam di Pekanbaru Turun

24 September 2018
Ilustrasi ayam potong-intrnt

Ilustrasi ayam potong-intrnt

RIAU1.COM - Senin, 24 September 2018, Harga sejumlah bahan sembako di Kota Pekanbaru menunjukkan penurunan.

Sebagaimana data dari Dinas Perindusterian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, harga ayam potong dan harga telur ayam hari ini tercatat menurun dari harga sebelumnya.
Harga Telur dan Ayam Potong di Pekanbaru Turun.

Adapun harga ayam potong hari ini turun menjadi Rp 18 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 20 ribu per kilogram. Sedangkan harga telur ayam turun menjadi Rp 1.400 per butir dari sebelumnya Rp 1.500 per butir.

Sementara itu, harga bahan pokok lainnya seperti harga bawang merah, bawang putih dan cabe merah masih sama seperti harga sebelumnya. Yakni harga bawang merah masih berkisar di angka Rp 20 ribu per kilogram. Harga bawang putih Rp 20 ribu per kilogram, dan harga cabai merah masih berkisar pada harga Rp 32 ribu per kilogram.

Sebagaimana hukum pasar, kepala Bidang Perdagangan DPP Pekanbaru, Juarman mengatakan harga sembako memang selalu naik turun. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh berbagai faktor.

"Wajar lah harga sembako naik turun ya, memang hukum pasarnya seperti itu. Karena kan terkadang ada faktor-faktor yang mempengaruhi naik dab turunnya harga sembako" jelas Juarman.