Setelah Jakarta, Mitsubishi XFC Concept Tampil di Mal Living World Pekanbaru

Setelah Jakarta, Mitsubishi XFC Concept Tampil di Mal Living World Pekanbaru

6 Maret 2023
Tampilan keren mobil Mitsubishi XFC Concept di Mal Living World Pekanbaru, Senin (6/3/2023). Foto: Istimewa.

Tampilan keren mobil Mitsubishi XFC Concept di Mal Living World Pekanbaru, Senin (6/3/2023). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept di Mal Living World Pekanbaru pada 5-8 Maret 2023. Sebelumnya, SFC Concept sempat diperkenalkan di Jakarta lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS).

"Mitsubishi XFC Concept merupakan sebuah konsep untuk mobil compact Sport Utility Vehicle (SUV) yang menggabungkan keahlian dan lebih dari seratus tahun pengalaman Mitsubishi Motors dalam pengembangan kendaraan secara global. Model ini hadir dengan tiga kelebihan utama, yakni desain yang silky dan solid, smart and quality comfort, serta compact and spacious interior. Hal ini guna memberikan sebuah Xcitement baru," kata President Director PT MMKSI Naoya Nakamura dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/2/2023). 

Dari sisi eksterior, XFC Concept menggabungkan desain solid yang mengesankan. Di bagian depan terdapat grill dengan ukuran besar dan telah menggunakan lampu LED dengan desain elegan. Sehingga, kesan sporty ditonjolkan. 

"Ground clearance yang tinggi dan roda berdiameter besar semakin menonjolkan sebuah kendaraan SUV. Agar pengemudi dan penumpang nyaman berada dalam mobil ini, XFC Concept memiliki kabin yang cukup luas," katanya.

Pengemudi juga semakin dimanjakan dengan desain interior mengusung tema horizontal. Bagian dasboard XFC memiliki konsep yang berbeda dengan mobil Mitsubishi sebelumnya. Dengan desain dinamis, mobil ini terlihat tampak lebih lebar.

Salah satu fitur yang menarik pada interior mobil ini adalah layar monolitik berukuran besar yang mengombinasikan sistem navigasi dan infotainment. Hal tersebut bakal memberikan pengalaman berkendara sepenuhnya, dan menawarkan desain yang progresif. 

"Kami mengundang anda untuk dapat datang dan menyaksikan kehadiran Mitsubishi XFC Concept di kota anda," ujar Naoya Nakamura.

Pada perkenalan Mitsubishi XFC Concept di Mal Living World selama tiga hari, warga Pekanbaru dapat melihat langsung kendaraan futuristik ini. Antusiasme pengunjung terlihat sejak Minggu siang. 

Siti, salah seorang pengunjung Mal Living World, tampak serius melihat detail Mitsubishi XFC Concept yang dipajang di lantai dasar tersebut.

"Keren ya, berapaan ya kira-kira (harganya)?," tanya Siti.

Loading...

Yunus, pengunjung Mal Living World lainnya, Senin (6/3/2023), juga bertanya-tanya tentang waktu kehadiran Mitsubishi XFC. Sebab, ia sudah beberapa kali membaca pemberitaan di media tentang rencana adanya jenis kendaraan SUV baru dari Mitsubishi.

"Karena sudah pernah baca awal tahun lalu, makanya saya ingin melihat langsung. Memang 'oke' sepertinya kendaraanya," kata Yunus, pada hari kedua penampakan XFC Concept di Pekanbaru. 

Desain Konsep

Kabarnya, desain konsep dari kendaraan tersebut kemungkinan akan dipertahankan hingga masuk dapur produksi. Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha untuk bisa mempertahankan desain seperti yang ada saat ini. Hal itu karena banyak disukai oleh konsumen Mitsubishi.

"Apakah nanti akan sama konsep dengan produksinya, apakah kamu suka dengan konsepnya? Kalau suka saya yakin nanti produksinya juga akan disukai," kata Hikaru Mii di Jakarta.

Desain utama konsep mobil terbaru ini dipertahankan. Mobil ini diyakini akan sangat mirip dengan produksi massal.

"Kami akan berusaha yang terbaik," ucap Hikaru. 

Rencananya MMKSI akan memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept melalui kegiatan roadshow di enam kota besar di Indonesia. Setelah Pekanbaru, Mitsubishi XFC Concept akan diperkenalkan di Medan, Palembang, Bandung, Surabaya dan Semarang.