Senin, 14 Juni 2021

DUMAI

Untuk Tingkatkan PAD, PT Pelabuhan Dumai Berseri Membutuhkan Perpaduan Sosok Muda dan Berpengalaman

news24xx


Nama-nama peserta lulus administrasi Nama-nama peserta lulus administrasi

RIAU1.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai saat ini sedang menggelar tahap seleksi jabatan Direksi dan Komisaris pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pelabuhan Dumai Berseri.

Baca Juga: Kabar Duka, Wakil Walikota Dumai Amris Meninggal Karna Tepapar Covid-19



www.jualbuy.com

Sejauh ini, dalam verifikasi berkas administrasi, untuk posisi Direksi dinyatakan lulus sebanyak 18 orang peserta. Sementara untuk posisi Komisaris yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 4 orang peserta.

Untuk tahapan seleksi berikutnya, yakni Tes Kompetensi Tahap I yakni Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) akan digelar akhir bulan Maret ini.
 
Salah seorang calon Direksi PT Pelabuhan Dumai Berseri yang akan mengikuti UKK Jendri Faizal, S.Sos mengatakan bahwa, saat ini PT Pelabuhan Dumai Berseri membutuhkan sosok yang tidak hanya berpengalaman, namun juga jiwa muda yang enerjik.

"Ada perpaduan antara pengalaman, penguasaan teknologi, manajemen dan inovasi dari anak muda untuk percepatan kemajuan Pelabuhan Dumai Berseri," ujar Jendri Faizal dalam siaran persnya pada Riau24.com grup, Ahad 28 Maret 2021.

Jendri, peserta UKK termuda yang mempunyai pengalaman cukup lama  dalam mengelola pelabuhan di Palembang, Padang dan di Kota Dumai ini, meyakini PT Pelabuhan Dumai Berseri ke depan bisa dipadukan antara peningkatan mutu pelayanan juga upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Baca Juga: Dheni Kurnia Lantik Pengurus JMSI Daerah Dumai

"Sebagai sebuah BUMD, keberadaan PT Pelabuhan Dumai Berseri tidak bisa dipisahkan fungsinya sebagai badan usaha publik yang punya kewajiban pelayanan, namun di sisi lain harus mampu juga menghasilkan PAD. Dan PAD itu sebenarnya tidak hanya bisa didapat dari sektor jasa angkutan orang saja, tapi barang dan bentuk jasa lainnya juga harus dimaksimalkan," pungkasnya.





loading...
Loading...