Akhir Tahun Ini Dumai akan Mulai Gelar Car Free Day

Akhir Tahun Ini Dumai akan Mulai Gelar Car Free Day

2 Oktober 2022
Wali Kota Dumai H. Paisal

Wali Kota Dumai H. Paisal

RIAU1.COM - Kecamatan Dumai Timur berkolaborasi dengan Kecamatan Dumai Selatan menggelar acara senam massal dan jalan santai bersama Wali Kota Dumai.

Terlihat, ribuan masyarakat Kota Dumai dengan mengenakan pakaian olahraga memadati ruas jalan protokol itu.

Jalan santai dengan rute mengitari jalan yang mengelilingi Taman Bukit Gelanggang (TBG) sejauh kurang lebih 2 km, ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Wali Kota Dumai H. Paisal, di garis start dan finis (Gerbang Utama TBG).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Dumai H. Paisal mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Dumai Selatan.

"Alhamdulillah, ini merupakan kegiatan perdana jalan santai yang diselenggarakan di Jalan HR Soebrantas" ucapnya.

Dihadapan masyarakatnya, Paisal berazam paling lambat pada Bulan Desember, Kota Dumai akan melaksanakan Car Free Day (CFD).

"Insyaallah Desember akan kita laksanakan Car Free Day. Kami berharap UMKM yang ada di Kota Dumai dapat berpartisipasi dan berkontribusi untuk meramaikan," tutur Paisal.

Sesegera mungkin, kata dia, semua pihak yang terkait akan menyusun segala persiapan demi terselenggaranya CFD di Kota Dumai.

"Untuk mendukung upaya tersebut, kami juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan keamanan sekitar. Jika lingkungan bersih, aman dan kondusif, tentunya ini menjadi hal yang luar biasa demi kemajuan Kota Dumai," pungkasnya.*