Besok Car Free Day Perdana di Kota Dumai

Besok Car Free Day Perdana di Kota Dumai

11 Februari 2023
Rapat persiapan Car Free Day di Kota Dumai

Rapat persiapan Car Free Day di Kota Dumai

RIAU1.COM - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai, H. Yusrizal memimpin rapat pelaksanaan final car free day yang bertempat akhir pekan ini.

Pada tersebut, car free day ini memutuskan menggunakan dua lajur di jalan Soebrantas, yang dimana nantinya di sana akan mengenalkan kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pertunjukan kesenian dan juga ada doorprize yang dapat menambah daya tarik masyarakat pada saat car free day perdana tanggal 12 Februari 2023.

Yusrizal, menjelaskan bahwa antusias masyarakat yang ingin mengikuti car free day akan sangat ramai untuk itu Pemerintah Kota Dumai akan mengisi kegiatan tersebut dengan acara-acara hiburan masyarakat.

"Kita menghimbau kepada warga mari kita ramaikan acara ini. Kita akan menyiapkan alternatif untuk parkir nanti dari Dinas Perhubungan yang mengaturnya, kegiatan UMKM juga nanti ada disana, konsentrasi kita di jalan Soebrantas ini, karena ini car free day perdana dan mungkin akan sangat ramai, kita juga akan menyiapkan tim medis dari Dinas Kesehatan untuk berjaga di sana," ucapnya.

Loading...

Sementar itu Kepala Dinas Komunikasi Statistik dan Persandian Kota Dumai H. Khairil Adli menjelaskan, nantinya akan ada kontribusi dari pihak-pihak luar dan UMKM yang ikut untuk meramaikan car free day tersebut.

"Mungkin nanti ada pihak-pihak seperti perusahaan dan yang lainnya untuk ikut meramaikan car free day tersebut, karena kita lihat mungkin nantinya antusias dari masyarakat yang akan mengikuti car free day ini akan sangat ramai karena disana juga ada kegiatan UMKM juga," jelasnya.*