Car Free Day di Kota Dumai Dimulai Bulan Februari

Car Free Day di Kota Dumai Dimulai Bulan Februari

31 Januari 2023
Wako Dumai, Paisal rakor bahas CFD

Wako Dumai, Paisal rakor bahas CFD

RIAU1.COM - Rapat koordinasi rencana pelaksanaan kegiatan Car Free Day di Kota Dumai, dipimpin langsung Wali Kota Dumai H. Paisal, Senin (30/01).

Kegiatan Car Free Day diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat Kota Dumai untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup akan pentingnya lingkungan hidup yang sehat.

Kegiatan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada pekan kedua bulan Februari, dan juga salah satu upaya Pemerintah Kota Dumai untuk memperkenalkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Dumai H. Paisal  menjelaskan bahwa kegiatan Car Free Day akan dilaksanakan setiap hari Ahad pukul 06.00-10.00 WIB di Jalan Soebrantas.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berolahraga dan beraktivitas sehat di jalan raya yang sehari-hari digunakan untuk kendaraan, nanti upaya kita untuk memancing masyarakat agar Car Free Day ini lebih ramai akan kita sediakan tempat berjualan dan juga akan kita sediakan juga tempat parkir," ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga R. Dona Fitri Illahi menyampaikan beberapa hal bahwa Car Free Day akan mulai dilaksanakan di bulan Februari minggu kedua dan minggu keempat.

"Konsepnya adalah meningkatkan daya tarik dari taman Bukit Gelanggang, dan juga ada penutupan Jalan di area Soebrantas seperti kita mengadakan even seperti biasanya, sedangkan jalan yang lain tetap dibebaskan agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas dan kita juga bekerjasama dengan pelaku usaha kuliner dan ekonomi kreatif agar lebih ramai," sebut dia.

Kemudian dia juga menjelaskan nanti disana ada beberapa kegiatan seperti kegiatan pasar hasil tani dan juga ada penampilan live music agar lebih menyemarakan kegiatan tersebut.

"Nanti disana ada penampilan live musik dari para musisi dumai, selain dari kegiatan olahraga ada juga kegiatan-kegiatan lainnya seperti kegiatan pasar dari hasil tani yang ada di Kota Dumai dan lain sebagainya," tuturnya lagi.*