Edukasi Bahaya Narkoba, KIPAN Dibentuk di Kota Dumai

Edukasi Bahaya Narkoba, KIPAN Dibentuk di Kota Dumai

25 Februari 2024
Staf Ahli Wali Kota Dumai, Syawir Qasim dalam arahannya

Staf Ahli Wali Kota Dumai, Syawir Qasim dalam arahannya

RIAU1.COM - Staf Ahli Wali Kota Dumai, Syawir Qasim menghadiri Pelantikan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Kota Dumai (KIPAN) yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung belum lama ini.

Dibentuknya Pemuda Anti Narkoba Kota Dumai (KIPAN) ini disebut agar dapat memberikan edukasi kepada para remaja tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan tersebut Staf Ahli Syawir Qasim menyampaikan bahwa peran pemuda sangat penting dalam pembangunan suatu daerah, karena generasi muda adalah pemegang estafet kepimpinan daerah nantinya, sehingga perlunya daerah memiliki generasi muda yang berkualitas.

"Dengan adanya identitas anti narkoba, tentunya hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam melindungi kaum millenial dari jeratan narkoba. KIPAN menunjukkan sinergitas dalam memberdayakan generasinya agar menjadi generasi yang kuat, sehat, dan peduli terhadap
keadaan sosial kemasyarakatan dewasa ini," kata dia.

Kemudian dia juga berharap Pemuda Anti Narkoba dapat melaksanakan program-program yang bermanfaat dan terus berproses dan berkarya serta juga bertanggung jawab dalam mengemban amanah.

"Teruslah berproses dan berkarya serta tetap bertanggung jawab atas amanah yang di emban, lakukan langkah-langkah konkrit dalam upaya memerangi narkoba, terus sosialisasikan mengenai bahaya narkoba kepada pelajar di sekolah dan juga masyarakat umum," harapnya.*