Kantor UPT Samsat Bapenda Riau di Dumai akan Miliki Gedung Baru

Kantor UPT Samsat Bapenda Riau di Dumai akan Miliki Gedung Baru

25 Maret 2024
Gedung Baru Kantor UPT Samsat Bapenda Riau di Dumai

Gedung Baru Kantor UPT Samsat Bapenda Riau di Dumai

RIAU1.COM - Penjabat Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto mengatakan bahwa gedung tiga lantai untuk Kantor UPT Samsat Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau di Kota Dumai ditargetkan rampung Mei 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan SF Hariyanto saat meninjau gedung kantor Samsat Bapenda Riau di Kota Dumai belum lama ini.

"Insha Allah bulan Mei sudah selesai gedung Samsat Bapenda Riau di Kota Dumai ini," kata Pj Gubri didampingi Walikota Dumai, Paisal dan Kepala Bapenda Riau, Evarefita.

Kemudian Pj Gubri mengatakan, jika gedung Samsat tersebut fisiknya dibangun pada tahun 2023. Namun pada tahun 2024 ada pekerjaan landscape dan pagar gedung. 

"Pembangunan gedung Samsat di Dumai ini satu tahun anggaran, fisiknya dibangun tahun 2023 kemarin. Namun untuk pekerjaan pagar dan landscape dikerjakan tahun ini. Insya Allah bulan Mei nanti sudah bisa diresmikan," ujar dia lagi.

Pj Gubri berharap, dengan adanya pembangunan gedung Samsat Bapenda Riau di Dumai tersebut bisa meningkatkan pelayanan di sektor pajak kendaraan bermotor. 

"Kalau gedung pelayanannya bagus tentu harus seimbang dengan penerimaan pendapatannya kedepan. Denga adanya peningkatan pendapatan tentu akan berdampak juga terhadap pembangunan di Kota Dumai kedepannya," tukasnya. 

Untuk diketahui, pembangunan fisik gedung Samsat Bapenda Riau di Dumai itu menelan anggaran lebih kurang Rp15 miliar. 

Pembangunan gedung UPT Samsat di Dumai dinilai penting karena kantor saat ini dibangun tahun 1986, dan belum pembangunan baru sejak puluhan tahun lalu.*