https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
LKPj Wali Kota Dumai, DPRD Beri Saran Khusus untuk Perangkat Daerah

LKPj Wali Kota Dumai, DPRD Beri Saran Khusus untuk Perangkat Daerah

7 April 2024
Paripurna DPRD Kota Dumai

Paripurna DPRD Kota Dumai

RIAU1.COM - Penyampaian hasil kerja panitia khusus (Pansus) DPRD Kota Dumai dalam pembahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Dumai tahun 2023 dihadiri Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, H. Indra Gunawan.

Rapat paripurna ini dipimpin Wakil Ketua II Bahari didampingi Ketua DPRD H. Suprianto, dan Wakil Ketua I Mawardi.

Disampaikan Bahari selaku pimpinan sidang, Wali Kota Dumai telah menyampaikan secara resmi LKPj Wali Kota Dumai Akhir Tahun Anggaran 2023 dalam rapat Paripurna DPRD Kota Dumai pada tanggal 18 Maret 2024, kemudian diteruskan dengan pandangan umum fraksi dan jawaban Walikota Dumai atas pandangan umum fraksi pada tanggal 19 Maret 2024.

Selanjutnya dalam menelaah LKPj Wali Kota Dumai, telah ditunjuk Panitia Khusus berdasarkan Keputusan DPRD Kota Dumai Nomor: 10 Tahun 2024 tanggal 19 Maret 2024 tentang Pembentukan Susunan Keanggotaan Panitia Khusus LKPJ Walikota Dumai Akhir Tahun Anggaran 2023.

"Alhamdulillah Panitia Khusus telah merampungkan tugasnya dalam menyusun rekomendasi DPRD Kota Dumai kepada Wali Kota Dumai yang akan disampaikan di dalam rapat paripurna DPRD Kota Dumai yang sedang berlangsung pada saat ini,"kata dia.

Pimpinan sidang kemudian mempersilahkan Rudi Hartono selaku juru bicara Panitia Khusus untuk membacakan hasil kerja Panitia Khusus terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Dumai Akhir Tahun Anggaran 2023.

Secara umum Pansus DPRD Kota Dumai dapat memahami dan menerima LKPj Wali Kota Akhir Tahun Anggaran 2023 yang disampaikan Rudi Hartono.

Ia turut menyampaikan apresiasi atas pencapaian kinerja Pemko Dumai, masukan, pendapat, acuan bagi Kepala Daerah dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi, serta menyarankan perangkat daerah menjalankan tugas sesuai dengan fungsi dengan baik.

Disisi lain, Sekdako Dumai H. Indra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kota Dumai terutama kepada tim khusus panitia LKPj DPRD atas kinerjanya dalam proses pembahasan sehingga menghasilkan catatan dan rekomendasi penting terhadap LKPj Wali Kota Dumai tahun 2023.

"Rekomendasi ini merupakan bukti perhatian yang tinggi dari pimpinan dan anggota DPRD Kota Dumai. InsyaAllah kami dari pemerintah daerah akan sungguh-sungguh menjadi perhatian dalam tindak lanjut kedepan,"ujar dia.

Terakhir, ia juga berpesan kepada para Kepala OPD sebagai pelaksana urusan teknis kegiatan untuk dapat menindaklanjuti apa yang menjadi catatan dan rekomendasi oleh tim Pansus LKPj DPRD, serta dapat mengoptimalkan kinerja. 

"Semoga hubungan baik dan kerja sama antara pemerintah daerah dan DPRD kedepannya tetap terjaga dengan baik," tutur dia.*