MTQ Provinsi Riau di Kota Dumai, Kafilah Kabupaten Kota Disambut Hangat Tuan Rumah

MTQ Provinsi Riau di Kota Dumai, Kafilah Kabupaten Kota Disambut Hangat Tuan Rumah

20 April 2024
Penyambutan Kafilah MTQ dari Kabupaten Kota di Kota Dumai

Penyambutan Kafilah MTQ dari Kabupaten Kota di Kota Dumai

RIAU1.COM - Saat ini semarak rangkaian kegiatan helatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke 42 tahun 2024 di Dumai Kota Idaman mulai terasa. 

Iringan kendaraan dengan bunyi sirine mobil patroli yang memimpin kafilah dari kabupaten kota se Provinsi Riau mulai berdatangan satu persatu.

Penerimaan kafilah MTQ dari beberapa daerah seperti Bengkalis, Rohil, Siak dan Indragiri Hulu (Inhu) bakal di sambut oleh tuan rumah pemerintah Kota Dumai dan jajarannya. Penyambutan kafilah MTQ ini dilaksanakan di Halaman Idaman Guest House Dumai Islamic Center (DIC).

"Dalam dua hari ini (Jumat dan Sabtu), kita selaku tuan rumah akan menyambut hangat kafilah 11 kabupaten kota se-Provinsi Riau dan Dewan Hakim di area Dumai Islamic Center," kata Budhi Hasnul selaku Ketua Bidang Penyambutan Dewan Hakim dan Kafilah.

Kemudian dia mengungkapkan, kafilah yang telah disambut yakni rombongan Kafilah Kota Dumai yang dipimpin oleh H. Ade A. Yani. Kafilah Tuan Rumah itu di sambut oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Politik Hermanto.

"Ba'da Jumat, akan tiba dan kita sambut kafilah dari Kabupaten Rokan Hilir disusul nantinya rombongan kafilah Bengkalis Siak dan Inhu," tuturnya.

Berikut urutan penyambutan dan pendaftaran ulang/faktual Kafilah Kabupaten Kota se Provinsi Riau :

Jumat, Tanggal 19 April 2024
1. Kota Dumai
2. Kabupaten Rokan Hilir
3. Kabupaten Bengkalis
4. Kabupaten Siak    
5. Kabupaten Indragiri Hulu

Sabtu, Tanggal 20 April 2024
1. Kota Pekanbaru
2. Kabupaten Pelalawan 
3. Kabupaten Indragiri Hilir 
4. Kabupaten Kampar
5. Kabupaten Kepuauan Meranti 
6. Kabupaten Rokan Hulu
7. Kabupaten Kuantan Singingi