Musrenbang Kota Dumai, Wako Paisal Tekankan Pemerataan Pembangunan

Musrenbang Kota Dumai, Wako Paisal Tekankan Pemerataan Pembangunan

20 Maret 2024
Pembukaan Musrenbang Kota Dumai

Pembukaan Musrenbang Kota Dumai

RIAU1.COM - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2025 dan RPJPD tahun 2025-2045 mulai digelar Pemerintah Kota Dumai dan diikuti perwakilan masyarakat setiap kecamatan.

Wali Kota Dumai H. Paisal, dalam sambutannya meminta agar setiap Kepala OPD bisa fokus dan mengakomodir pembahasan dengan baik. Dia minta agar setiap OPD bisa menyusun skala prioritas pembangunan di tahun yang akan datang.

“Kita akan terus mengeksekusi pembangunan yang telah dibahas pada Musrenbang. Skala prioritas pembangunan akan kita susun sebaik baiknya sesuai dengan kebutuhan dan keperluan dari masyarakat di daerah tersebut” kata H. Paisal. 

“Pemerataan pembangunan adalah fokus utama kita. Seluruh Kelurahan di Kota Dumai ditargetkan akan mendapatkan pembangunan baik bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lain-lainnya,” tambah dia. 

Setelahnya, H. Paisal resmi membuka kegiatan pembahasan yang akan dilangsungkan dibawah pengawasan Sekdako Dumai H. Indra Gunawan, dan Kepala Bappeda Kota Dumai Drs. Budhi Hasnul.

Untuk diketahui, pada tahun 2023 Kota Dumai memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 76,45%, Pertumbuhan Ekonomi 6,05%, Tingkat Kemiskinan 3,21% dan beberapa data lainnya. 

Drs. Budhi Hasnul turut langsung memaparkan penjelasan Musrenbang RKPD dalam rangka penyusunan RKPD Kota Dumai Tahun 2025.*