Pemko Dumai Bantu Belasan Kelompok Budidaya Perikanan

Pemko Dumai Bantu Belasan Kelompok Budidaya Perikanan

10 Juni 2024
Penyerahan bantuan untuk kelompok budidaya ikan di Dumai

Penyerahan bantuan untuk kelompok budidaya ikan di Dumai

RIAU1.COM - Dinas Perikanan Kota Dumai menyalurkan bantuan 80 ribu ekor benih lele, benur udang vaname sebanyak 300 ribu ekor, pakan grower dan starter sebanyak 16.850 kg, keramba 12 unit, pakan udang sebanyak 5.750 kg, peralatan seperti mesin pompa air, mesin pompa udara dan beberapa bantuan lainnya kepada 13 kelompok budidaya ikan di enam Kecamatan se Kota Dumai. 

Adapun enam kecamatan ini yaitu Kecamatan Dumai Timur, Bukit Kapur, Medang Kampai, Dumai Selatan, Dumai Barat dan Sungai Sembilan. Penyerahan hibah ini dilangsungkan pada Halaman Kantor Dinas Perikanan Kota Dumai dan diserahkan langsung oleh Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS, Senin (10/6/2024).

Kepala Dinas Perikanan Dumai, Afrilagan mengatakan, hibah ini merupakan salah satu strategi agar masyarakat memiliki kapasitas untuk menjadi mitra dalam pengembangan dan pengelolaan kegiatan budidaya perikanan.

"Juga untuk meningkatkan sentra produksi ikan di Kota Dumai," kata Afrilagan. 

Selanjutnya, Wali Kota Dumai, Paisal mengingatkan agar bantuan ini harus benar benar dimaksimalkan untuk keperluan kelompok budidaya. Selain itu, H. Paisal mengingatkan kalau bantuan ini harus menjadi salah satu motivasi untuk peningkatan produksi kedepannya. 

“Kita ingin agar sentra budidaya perikanan di Kota Dumai bersaing dengan daerah lainnya. Langkah langkah ini dapat kita lakukan dengan peningkatan produktifitas dan harga yang bersaing pula,” ujar H. Paisal.*