Pemko Dumai Luncurkan Aplikasi Srikandi, Ini Kegunaannya

Pemko Dumai Luncurkan Aplikasi Srikandi, Ini Kegunaannya

22 Maret 2024
Sekdako Dumai,H. Indra Gunawan

Sekdako Dumai,H. Indra Gunawan

RIAU1.COM - Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) yang menunjang Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) diluncurkan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai H. Indra Gunawan.

Pengelolaan Srikandi ini nantinya menjadi tanggung jawab Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai yang menggandeng Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Dumai. 

Aplikasi Srikandi ini disebut akan memudahkan urusan administrasi OPD Pemerintah Kota Dumai, yang diharapkan akan semakin meningkatkan kinerja layanan Pemerintah Daerah. 

Sekdako Dumai, Indra Gunawan menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Dumai sangat mendukung proses digitalisasi terutama yang berkaitan dengan proses administrasi. Hal ini selain memudahkan tentu akan memberikan efek lain seperti arsip tersimpan secara digital dan sebagainya. 

“Kehadiran Srikandi ini kita harapkan memberikan akses terbaik untuk penguatan administrasi di OPD. Selain itu, kita berharap agar OPD terus berkomunikasi jika menemui kendala dalam penggunaan Srikandi ini kedepan” ujar Sekdako.*