Pentas Seni Budaya Multikultur Dumai Hibur Rombongan MBJR

Pentas Seni Budaya Multikultur Dumai Hibur Rombongan MBJR

19 Juni 2024
Pentas Seni Budaya Multikultur Dumai di Kota Dumai

Pentas Seni Budaya Multikultur Dumai di Kota Dumai

RIAU1.COM - Pentas seni dan budaya multikultur sempena penyambutan laskar Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) berlangsung semarak.

Pagelaran seni yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melalui Bidang kebudayaan Kota Dumai itu dibuka Wali Kota (Wako) Dumai H Paisal.

Wako H Paisal menyampaikan bahwa kegiatan pentas seni dan budaya multikultur dihadirkan sebagai wujud sambutan hangat rombongan MBJR di Dumai Kota Idaman seiring dengan memberikan hiburan bagi segenap warga Dumai.

"Kota Dumai kaya keberagaman etnis dan budaya, ada 17 suku yang ada di Kota Dumai. Karena potensi inilah Pemerintah Kota Dumai hadir, merangkul dan memberi kesempatan yang sama kepada sanggar maupun organisasi paguyuban untuk menunjukkan eksistensi dan esensinya dalam melestarikan kearifan lokal,"kata dia.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menghimbau kepada segenap masyarakat Dumai untuk menjaga kondusifitas di Kota Dumai.

"Kita ingin Dumai terus kondusif, karena azam kami Kota Dumai menjadi salah satu Kota Wisata yang diperhitungkan di Provinsi Riau. Bersama OPD terkait kami terus berupaya mengemas agar objek wisata di Kota Dumai semakin baik," tuturnya lagi.*