Ponpes Sulaimaniyah Turki akan Segera Hadir di Kota Dumai

Ponpes Sulaimaniyah Turki akan Segera Hadir di Kota Dumai

13 November 2023
Wali Kota Dumai, H Paisal tinjau pembangunan Pondok Pesantren Sulaimaniyah Turki

Wali Kota Dumai, H Paisal tinjau pembangunan Pondok Pesantren Sulaimaniyah Turki

RIAU1.COM - Wali Kota (Wako) Dumai, H. Paisal menyampaikan bahwa Pondok Pesantren (Ponpes) Sulaimaniyah Turki akan segera hadir di Dumai Kota Idaman.

"Ponpes Sulaimaniyah Turki akan hadir di Kota Dumai. Ini suatu keberkahan untuk Kota Dumai, wabil khusus untuk generasi muda kita," ucap H. Paisal belum lama ini.

Diungkapkannya, Ponpes Sulaimaniyah Turki dibawah naungan Yayasan United Islamic Cultural Center of Indonesia (UICCI), saat ini sedang dalam tahap pembangunan di area Dumai Islamic Center (DIC), tepatnya di Kantor Dinas PUPR lama.

"Pesantren Sulaimaniyah merupakan salah satu pesantren tahfidz yang memiliki kurikulum terbaik. Cabangnya di Indonesia sudah banyak. Di Provinsi Riau ini cabang ke dua dan menjadi salah satu pesantren yang dicari para orang tua yang ingin anaknya menjadi penghafal Al-Quran," tutur H. Paisal.

Lalu diterangkan H. Paisal, selain memiliki fasilitas fisik yang sangat representatif dan nyaman bagi para santri seperti tempat belajar, tempat istirahat dan sebagainya, pondok pesantren ini nantinya juga akan memiliki fasilitas non fisik, yaitu dengan  memberikan beasiswa kepada para santri selama menempuh belajar di Pesantren Sulaimaniyah.

Loading...

"Insya Allah, pada bulan Desember 2023 akan dilaksanakan seleksi penerimaan santri baru Sulaimaniyyah. Setelah proses penerimaan selesai, dan proses pembangunan fisik rampung, pada bulan Juli 2024 sebanyak 60-70 santri putra akan mulai diterima dan mondok di Pesantren Sulaimaniyah,"papar dia.

Wako berharap, hadirnya Ponpes Sulaimaniyah Turki di dapat memaksimalkan program unggulan Khidmat Pendidikan yang telah digagas Pemerintah Kota Dumai guna mencetak anak-anak Dumai yang berkarakter, berakhlakul karimah dan cinta terhadap Al Qur’an.

"Kami mohon doa dan dukungan kepada segenap masyarakat Kota Dumai, khususnya kepada ayah bunda untuk sama-sama kita konsern terhadap pendidikan agama anak-anak kita. Kami yakin dan optimis, jika kita semua komit akan hal ini, Insya Allah, anak-anak kita akan menjadi generasi yang membanggakan dan Dumai akan selalu dilimpahkan keberkahan," demikian H. Paisal.*