Produk Hukum Kota Dumai Didorong Lebih Efektif dan Responsif

Produk Hukum Kota Dumai Didorong Lebih Efektif dan Responsif

13 November 2023
Pembukaan Bimtek penyusunan produk hukum daerah

Pembukaan Bimtek penyusunan produk hukum daerah

RIAU1.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai menggelar bimbingan teknis (Bimtek)Penyusunan Produk Hukum Daerah Kota Dumai Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Asisten III Setdako Dumai, Muhammad Syafie, menyampaikan pentingnya penyusunan produk hukum yang efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Ia juga menekankan transparansi dan partisipasi aktif seluruh pihak dalam proses penyusunan tersebut.

"Produk hukum daerah yang ditetapkan oleh kepala daerah tidak boleh bertentangan dengan undang-undang, produk hukum yang baik adalah hasil dari keterlibatan semua pihak yang terkait, kegiatan ini tidak hanya sekadar penyusunan, tapi juga penguatan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat,"katanya, Senin (13/11).

Dia juga berharap produk hukum yang dihasilkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Kota Dumai. Proses penyusunan yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan diharapkan menghasilkan regulasi yang bersifat inklusif dan mendukung pembangunan daerah secara berkelanjutan.

Loading...

"Kita tentu berharap dengan adanya penyusunan produk hukum ini dapat menjadi instrumen dalam aspek regulasi dan hukum yang ada, kami mengapresiasi dan terima kasih kepada narasumber kita yang telah memberikan pengetahuannya kepada kita semua disini," harapnya.

Sambung dia lagi, ke depan diharapkan lahir produk hukum yang tidak hanya memenuhi tuntutan regulasi, tetapi juga mampu menciptakan lingkungan hukum yang kondusif bagi pembangunan Kota Dumai.*