Wagubri Berharap Dumai Islamic Center Tidak Bergantung Lagi pada APBD

Wagubri Berharap Dumai Islamic Center Tidak Bergantung Lagi pada APBD

7 Mei 2023
Wagubri Edy Natar di Dumai Islamic Center

Wagubri Edy Natar di Dumai Islamic Center

RIAU1.COMDumai Islamic Center, Ahad (7/5/2023) dikunjungi Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution didampingi Wali Kota Dumai, Paisal.

Berdasarkan bentuk bangunannya, mulai dari interior seperti mimbar, ukiran kaligrafi, menara serta kubah yang dibangun memang seperti Masjid Nabawi.

Wagubri menyampaikan bahwa yang menjadi perhatian untuk kedepannya yaitu mengisi masjid yang megah agar masyarakat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan salat berjamaah serta belajar ilmu pengetahuan. 

"Mengisi masjid (salat berjamaah di masjid) yang megah itu jauh lebih penting," kata Edy Nasution saat diwawancarai di Dumai Islamic Center.

"Selain itu perlu juga upaya kedepannya agar masjid yang megah ini bisa terawat dengan baik. Kalau dilaksanakan dengan secara bersama-sama dengan kekuatan umat, saya yakin bisa dilakukan dan terjaga dengan baik." tambahnya. 

Kekuatan umat yang dimaksud Wagubri adalah menyatunya umat islam untuk menjaga dan memelihara masjid tersebut agar tetap terjaga baik bangunannya, kebersihan dan sebagainya. 

"Apa yang telah dilakukan pak Wali Kota ini, secara pribadi maupun pemerintah provinsi sangat mengapresiasi," imbuhnya.

Loading...

Lalu dia menyampaikan bahwa berdasarkan informasi yang diterimanya saat ini pemerintah Kota Dumai telah mempersiapkan lahan sekitar empat hektar.

"Dengan luas lahan 4 hektar ini tentunya halaman akan luas dan beliau (Wali Kota Dumai) juga sedang berupaya menyiapkan tempat-tempat usaha UMKM dan lain-lain," imbuhnya.

Lahan yang dimanfatkan tersebut, Wagubri berharap Dumai Islamic Center ini bisa mandiri dan tidak tergantung lagi pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Dumai.

"Upaya yang dilakukan pemerintah Kota Dumai perlu disuport supaya apa yang diharapkan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya," tukasnya.*