Bacakan Doa Ini Pada Bagian Tubuh yang Sakit

Bacakan Doa Ini Pada Bagian Tubuh yang Sakit

17 Juli 2019
Ilustrasi: Internet

Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Ini adalah salah satu doa yang bisa diamalkan ketika anggota tubuh ada yang sakit. lni termasuk bacaan ruqyah sederhana, bisa diamalkan oleh penderita sakit itu sendiri. Misal, sakit gigi, tangan keseleo, atau kaki yang keseleo.

Dilansir Iaman rumaysho, 17 Juli 2019, caranya adalah, pegang bagian tubuh yang sakit lalu membaca "Bismillah" sebanyak 3 kali, lalu "A'udzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadzir" (Dengan menyebut nama Allah, aku berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari kejelekan yang aku dapatkan dan aku waspadai] (HR. Muslim no. 2202) sebanyak 7 kali.

Cerita hadits di atas, pernah ‘Utsman bin Abu Al Asy'ash Ats-Tsaqafi mengadukan kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam ada sesuatu yang sakit di tubuhnya sejak dahulu ia masuk Islam. 

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mengajarkan doa di atas, sambil memerintah dengan meletakkan tangan di bagian yang sakit pada badannya. 

Loading...

Imam Nawawi rahimahullah menyatakan bahwa disunnahkan meletakkan tangan di bagian yang sakit Ialu membaca doa sebagaimana yang disebutkan. (Syarh Shahih Muslim, 14: 169).