Senin, 09 Desember 2019

GAYA-HIDUP

lni Beda Serangan Jantung dengan Henti Jantung

news24xx


Ilustrasi: Internet Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Serangan jantung dan henti jantung merupakan kondisi yang sama-sama mematikan. Namun, serangan jantung dapat diatasi dengan konsumsi obat, sedangkan kondisi henti jantung dengan cara pijat jantung luar. 

Serangan jantung dengan henti jantung merupakan kondisi yang berbeda. Sehingga harus ditangani dengan berbeda pula, karena kedua kondisi ini berbahaya bagi pasien. 

Kondisi henti jantung, dapat ditangani dengan pijat jantung luar atau Cardiopulmonary Resuscitation (CPR). Sedangkan pada kondisi serangan jantung dapat diatasi dengan konsumsi obat yang diletakkan pada bawah lidah. 

Kondisi serangan jantung merupakan kondisi dimana jantung tidak mendapatkan asupan darah dan oksigen, akibatnya ukuran pembuluh darah makin sempit. Hal ini bisa menyebabkan risiko kematian. Namun, saat mengalami serangan jantung, kondisi jantung masih berdetak. 

Henti jantung diakibatkan oleh aliran listrik, kondisi ini membuat jantung tak berdetak normal. Kondisi ini membuat terhentinya distribusi darah ke berbagai organ vital seperti otak. Jika kondisi ini tak ditangani dengan cepat akan menyebabkan kematian. 

Mengatasi pasien dengan kondisi serangan jantung yakni dengan kontrol teratur dan mencoba hidup Iebih sehat. Demikian seperti dilansir Instagram @indozonehealth, 20 Juli 2019.





Loading...