Rabu, 22 Januari 2020

GAYA-HIDUP

Perempuan Wajib Tahu, Ini Manfaat Jantung Pisang

news24xx


Jantung pisang-internet Jantung pisang-internet

RIAU1.COM - Meskipun jarang dilirik untuk dijadikan bahan masakan, jantung pisang ternyata punya banyak manfaat medis dan sebenarnya bisa kita konsumsi sebagai pengganti lauk pauk.

Bunga pisang ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk wanita lho, berikut penjelasannya seperti dilansir dari Idntimes, Minggu (8/12/2019).

1. Mengatasi nyeri PMS dan membantumu untuk mengurangi berat badan.

Caranya, tumis bunga pisang yang sudah dibersihkan kemudian tambahkan santan kental, cabai giling, garam, lada dan sedikit jintan untuk aroma sedap. Kamu bisa menyantapnya bersama nasi saat kamu mulai merasakan nyeri PMS.

2. Makanan alternatif bagi penderita diabetes.

Sebuah studi menyatakan bahwa kadar insulin penderita diabetes berkurang setelah mereka diberi bunga pisang sebagai pengganti lauk pauk sehari-hari.

Baca Juga: Berbahaya! Jangan Gunakan Makeup di Waktu Ini

www.jualbuy.com
Baca Juga: 21 Januari Diperingati Hari Berpelukan Sedunia, Ini Manfaat Berpelukan

Iklan Riau1
3. Sumber vitamin yang menyehatkan rahim.

Bunga pisang juga bisa meringankan PCOS dan menyehatkan rahim. PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) adalah masalah kesehatan yang kompleks dan terjadi akibat gangguan keseimbangan hormonal. PCOS sering ditemukan pada perempuan mulai haid pertama sampai usia sekitar 45 tahun.

4. Sumber nutrisi yang baik bagi ibu hamil

Bunga pisang ini mengandung banyak serat dan mencegah ibu hamil mengalami sembelit selama kehamilan.

5. Meningkatkan produksi ASI

Jantung pisang ternyata juga bisa meningkatkan produksi ASI. Untuk perempuan yang sedang dalam program kehamilan atau menyusui, masukkan satu bahan makanan ini ke dalam menu utama.





Loading...