Rabu, 22 Januari 2020

GAYA-HIDUP

Tempelkan Kulit Pisang Pada Beberapa Bagian Tubuh, Inilah Hal Ajaib Yang Akan Terjadi

news24xx


Kulit Pisang, Ilustrasi Kulit Pisang, Ilustrasi

RIAU1.COM - Selain buahnya yang kaya manfaat, kulit pisang ternyata kaya akan antioksidan dan mengandung cukup banyak vitamin B12, B6, magnesium dan kalium.

Selain itu, karbohidrat dan nutrisi dalam pisang juga membantu meningkatkan gula darah. Selain itu, seperti dilansir dari akun instagram @sehatkepo Minggu (8/12/2019), kulit pisang juga memiliki khasiat membantu menghilangkan rasa sakit.

Nah, dengan segala manfaat dan khasiat luar biasa kulit pisang, Anda bisa menggunakannya dan mendapatkan hal-hal ajaib dengan mempraktikan cara berikut.

1. Menyembuhkan migrain

Banyak ahli mengatakan bahwa migrain dapat disebabkan oleh perubahan hormon, stres, sinar matahari atau bahkan perubahan cuaca.

Kemudian, dia menggunakan kulit pisang untuk mengobati migrain dan hasilnya sama sekali tidak terduga.

Setelah makan pisang, ambil kulitnya menjadi dua bagian yang sama dan letakkan di dahi, lalu gunakan tangannya untuk memijat dahinya dengan lembut selama 5-10 menit sehingga potasium yang terkandung dalam kulit pisang menembus jauh ke dalam kulit kepala. Sakit kepalanya akan hilang dengan cepat.

Baca Juga: Berbahaya! Jangan Gunakan Makeup di Waktu Ini

www.jualbuy.com

Baca Juga: 21 Januari Diperingati Hari Berpelukan Sedunia, Ini Manfaat Berpelukan

Iklan Riau1
2. Masker perawatan kulit

Kulit pisang mengandung banyak mineral, vitamin dan antioksidan. Karena itu, cukup bersihkan wajah Anda kemudian ambil kulit pisang di wajah dan bersihkan, tunggu 15-20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Selain itu, Anda bisa mengikis bagian putih kulit pisang dan mencampurnya dengan jus lemon dan madu dan menggosoknya di wajah Anda. Setelah 15 menit, bilas dengan air dingin, Anda bisa melakukannya 3 kali seminggu.

3. Memutihkan gigi

Untuk memutihkan gigi Anda bisa menggunakan kulit pisang dengan cara menggosokkannya selama 3 menit seperti menyikat gigi biasa. Gunakan cara ini selama 1 minggu, noda dan plak hilang, sementara gigi akan menjadi putih dan kuat.

4. Menghilangkan iritasi

Oleskan bagian dalam kulit pisang pada kulit yang gatal untuk mengatasi kulit yang iritasi. Anda juga bisa merebus kulit pisang dan menggunakan airnya untuk membersihkan kulit.

5. Menghilangkan jerawat

Setiap malam sebelum tidur, ambil sepotong kulit pisang dan gosokkan pada kulit yang berjerawat.

Biarkan dan pergilah tidur, lalu cuci muka dengan air seperti biasa di pagi berikutnya. Gunakan cara ini sepanjang minggu sampai jerawat hilang.

6. Menghilangkan kutil

Kulit pisang juga bisa untuk menghilangkan kutil, dengan cara menutupi kutil dengan kulit pisang yang sudah dipotong menjadi bagian kecil.

Kemudian bungkus kutil dengan potongan kulit pisang itu. Ganti secara teratur, kutil akan rontok hanya dalam 1 minggu.





Loading...