Jumat, 24 Januari 2020

GAYA-HIDUP

Jangan Keliru, Begini Cara Membedakan Kerupuk Kulit Sapi dan Kerupuk Kulit Babi

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Kerupuk kulit menjadi makanan pelengkapmyang banyak disukai. Ada macam-macam kerupuk kulit. Yakni kerupuk kulit sapi, kerupuk kulit kambing, kerupuk kulit kerbau bahkan kerupuk kulit babi.

Nah, bagi Anda yang tidak mengonsumsi babi, memilih kerupuk kulit sapi tentu lebih ideal. Meskipun secara bentuk hampir sama, namun sebenarnya ada ciri-ciri tertentu yang jelas jadi pembeda di antara kerupuk kulit sapi dan kerupuk kulit babi. Berikut cara membedakannya:

1. Dari segi warna, kerupuk kulit sapi memiliki warna putih keruh dan sedikit kecokelatan sedangkan warna kerupuk kulit babi lebih putih dan lebih cerah.

Baca Juga: Hati-Hati! Banyak Penipu Bermunculan di Tahun Tikus Logam

www.jualbuy.com

2. Tekstur kerupuk kulit sapi renyah dan sedikit keras. Selain dapat langsung dikonsumsi, sebagian jenis kerupuk kulit sapi juga ada yang digunakan untuk campuran dalam membuat sayur. Dengan ketebalannya, kerupuk kulit sapi lebih terasa kenyal dan tidak mudah hancur saat terkena bahan cair atau kuah dalam sayur.

Sementara itu, tekstur kerupuk kulit babi lebih renyah dan rapuh sebab rongga-rongga dalam kerupuk kulit babi lebih halus.

Baca Juga: Wanita Inspiratif Karena Nekat Bergumul Dengan Kanker Hingga Belasan Tahun Ini Akhirnya Meninggal Dunia di Inggris

Iklan Riau1

3. Harga kerupuk kulit sapi dipasarkan di pasar-pasar tradisional dalam kemasan kecil maupun dalam kantong-kantong besar.

Sementara itu, kerupuk kulit babi ini jarang dijajakan di pasar, karena umumnya dijual keliling menggunakan sepeda. Harga kerupuk kulit babi terbilang lebih murah dibandingkan kerupuk kulit sapi.

Nah, itulah cara mudah membedakan kerupuk kulit sapi dan kerupuk kulit babi.





Loading...