Jumat, 24 Januari 2020

GAYA-HIDUP

Jangan Makan Bagian Tubuh Ayam Ini, Bila Ingin Panjang Umur

news24xx


Jangan Makan Bagian Tubuh Ayam Ini, Bila Ingin Panjang Umur Jangan Makan Bagian Tubuh Ayam Ini, Bila Ingin Panjang Umur

RIAU1.COM - Saat ini kanker merupakan salah satu penyakit yang menduduki peringkat pertama dalam kategori penyakit mematikan, terutama kaum wanita.

Banyak kanker mematikan banyak mengintai perempuan, misalnya kanker payudara dan kanker serviks. Nah, konon salah satu pemicu munculnya kanker payudara dan kanker seviks adalah karena konsumsi ceker dan sayap ayam. Benarkah?

Kabar mengenai sayap dan ceker ayam yang bisa menyebabkan kanker banyak beredar belakangan ini melalui pesan di jejaring sosial Path.

Dalam pesan tersebut disebutkan bahwa sayap ayam merupakan bagian yang paling sering disuntik, sedangkan ceker ayam merupakan tempat menimbun 'end product' antibiotik dan turunan 'second hormonal' sehingga berpotensi menyebabkan kanker.

Namun menurut dr Drajat Suardi, SpB(K) Onk dari RS Kanker Dharmais, sayap ayam dan juga ceker ayam belum tentu menyebabkan timbulnya kanker bagi orang yang sering mengonsumsinya. Karena menurutnya,  tidak hanya sayap dan ceker yang jadi penyebab kanker, tapi semua makanan yang memiliki kolesterol  tinggi bisa jadi pemicu kanker.

“Makanan yang mengandung kolesterol tinggi juga bisa memicu terjadinya kanker karena mengakibatkan kemudahan terbentuknya estrogen. Sehingga kalau estrogennya subur ya bisa memicu kanker, salah satunya kanker payudara," kata dokter yang merupakan Ketua Perhimpunan Onkologi Indonesia tersebut.

Walaupun belum terbukti pasti, namun menurut dr Drajat, mengonsumsi ayam yang sudah mendapat suntik hormon memang menigkatkan risiko untuk terkena kanker. Karena salah satu penyebab kanker merupakan faktor kimiawi. Untuk itu ia mengimbau agar masyarakat meminimalkan segala macam zat kimiawi yang bisa menjadi faktor pemicu kanker.

 

 

 

R1/DEVI
 





Loading...