Jumat, 24 Januari 2020

GAYA-HIDUP

Segudang Manfaat Makan Es Krim, Ternyata Juga Bisa Turunkan Berat Badan

news24xx


Foto:internet Foto:internet

RIAU1.COM - Es krim adalah salah satu menu makanan yang disukai banyak orang, terutama anak-anak. Rasanya yang manis dengan teksturnya yang lembut membuat orang ketagihan.

Selain enak, es krim ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan loh. Apa saja? Mengutip hellosehat, berikut penjelasannya.

1. Kaya kalsium

Es krim dibuat dengan susu yang kaya akan kalsium dan nutrisi. Kandungan tersebut bisa memperkuat tulang dan menaikkan energi tubuh.

2. Melindungi gigi dan gusi

Kalsium pada es krim berguna untuk melindungi gigi dan membangun gusi yang kuat.

Baca Juga: Hati-Hati! Banyak Penipu Bermunculan di Tahun Tikus Logam

www.jualbuy.com

3. Mengurangi peradangan

Coklat dalam es krim juga bermanfaat bagi tubuh. Es krim tersebut kaya akan flavonoid yang mengurangi peradangan arteri jantung. Dark chocolate memiliki flavonoid yang melindungi arteri jantung dari kelelahan.

4. Kaya vitamin

Es krim mengandung vitamin A, D, K dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata. Vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi makanan dan menyimpannya dalam ginjal. Vitamin K bisa meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah yang tersumbat. Sedangkan Vitamin B12 bisa meningkatkan memori dan sistem saraf.

Baca Juga: Wanita Inspiratif Karena Nekat Bergumul Dengan Kanker Hingga Belasan Tahun Ini Akhirnya Meninggal Dunia di Inggris

Iklan Riau1

5. Menurunkan berat badan

Es krim bisa membantu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi sesuatu yang dingin akan meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori serta lemak.

6. Mengandung protein

Protein bisa membangun dan memperbaiki jaringan otot tubuh. Dalam satu sendok es krim sudah menyediakan jumlah protein yang cukup.

7. Rendah lemak

Es krim dibuat dengan bahan rendah lemak seperti susu skim. Susu ini memiliki manfaat kesehatan yang banyak.
 





Loading...