Kamis, 04 Juni 2020

GAYA-HIDUP

Tujuh Aplikasi Panggilan Video Gratis Agar Anda Tetap Terhubung Saat Pandemi Virus Corona

news24xx


Tujuh Aplikasi Panggilan Video Gratis Agar Anda Tetap Terhubung Saat Pandemi Virus Corona Tujuh Aplikasi Panggilan Video Gratis Agar Anda Tetap Terhubung Saat Pandemi Virus Corona

RIAU1.COM - Tinggal di rumah telah menjadi hal yang harus dilakukan di sebagian besar tempat di dunia saat orang-orang keluar dari pandemi coronavirus. Tetapi Anda juga dituntut untuk bekerja dan terus berkomunikasi dengan rekan kerja, serta dengan teman dan keluarga.

Untungnya, banyak aplikasi obrolan video dan konferensi tersedia untuk memudahkan komunikasi semacam itu, dan beberapa di antaranya gratis.

Di bawah ini adalah daftar aplikasi panggilan video untuk membantu Anda tetap terhubung selama wabah, sebagaimana dikompilasi oleh CNet.

1. FaceTime

FaceTime hadir dengan perangkat Apple apa pun, seperti iPhone, iPad, laptop Mac dan komputer iMac.

Ini menawarkan pengalaman obrolan video yang mulus, tetapi hanya dengan kontak yang juga menggunakan perangkat Apple.

FaceTime juga memungkinkan Anda melakukan panggilan audio, yang mungkin lebih disukai jika Anda berada di tempat dengan koneksi Wi-Fi atau data yang buruk.

Dengan rilis iOS 12 pada tahun 2018, aplikasi ini menambahkan opsi Group FaceTime, yang memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan hingga 32 pengguna FaceTime sekaligus.

2. WhatsApp

Aplikasi perpesanan WhatsApp digunakan oleh 2 miliar pengguna di seluruh dunia. Dengan fungsionalitasnya yang sederhana, WhatsApp dianggap mudah dioperasikan oleh pengguna dari segala usia dan latar belakang.

Diinstal pada smartphone Android dan iOS, WhatsApp menawarkan enkripsi ujung ke ujung, yang berarti hanya Anda dan orang di ujung lainnya yang dapat membaca apa yang Anda kirim.

Baca Juga: Film Run All Night, Kisah Seorang Mantan Pembunuh Bayaran Menyelamatkan Keluarganya dari Ancaman Penjahat

www.jualbuy.com

3. Skype

Salah satu aplikasi obrolan video tertua, Microsoft Skype, tersedia untuk pengguna iOS, Android, Windows dan Mac. Ini mendukung hingga 50 orang dalam panggilan audio yang sama, sehingga memudahkan Anda untuk melakukan teleconference.

Ini juga memungkinkan Anda merekam, menyimpan, dan berbagi panggilan video dengan teks dan subtitle langsung.

4. Marco Polo

Marco Polo memungkinkan Anda untuk melakukan obrolan video yang berbeda dari yang terjadi secara real time. Orang-orang dengan jadwal sibuk atau yang kontaknya tinggal di zona waktu lain dapat menggunakan aplikasi.

Pengguna dapat mengirim pesan video ke obrolan individu atau grup, yang dapat ditonton dan ditanggapi oleh pihak lain nanti.

Marco Polo menyimpan pesan video sehingga Anda dapat mengunjungi mereka kembali. Mereka juga menyediakan filter dan efek suara untuk meningkatkan percakapan video.

5. Messenger

Aplikasi messenger memungkinkan Anda melakukan percakapan suara dan video dengan orang-orang yang terhubung dengan Anda di Facebook.

Seperti halnya raksasa media sosial, Messenger memudahkan Anda terhubung dengan anggota keluarga yang sudah ada di Facebook.

Ini memiliki fitur yang mirip dengan platform obrolan lainnya, seperti mengirim foto dan video.

6. Zoom

Bagi mereka yang bekerja di rumah dan masih ingin memiliki koordinasi yang mulus dengan rekan kerja, Zoom adalah aplikasi yang sempurna.

Ini menawarkan konferensi video dan audio, obrolan dan fitur webinar di perangkat seluler, desktop, telepon, dan sistem ruang. Ini memungkinkan 100 peserta sekaligus dan satu-ke-satu pertemuan tanpa batas.

Untuk jenis bisnis, ia menawarkan versi kecil, menengah dan perusahaan yang harganya US $ 20 per bulan per host.

Baca Juga: Film In The Blood, Aksi Seorang Wanita Mencari Suaminya yang Mendadak Hilang saat Bulan Madu di Karibia

7. Hangouts Meet

Google's Hangouts Meet adalah alat konferensi video yang memungkinkan orang menghadiri rapat melalui tautan web melalui laptop atau aplikasi seluler atau bahkan saluran telepon.

Ini terintegrasi dengan platform G Suite, yang menautkan secara langsung ke undangan Google Kalender, membuatnya lebih mudah untuk berkoordinasi dengan rekan kerja.

 

 

 

R1/DEVI





loading...
Loading...