Rabu, 03 Juni 2020

GAYA-HIDUP

Enam Aturan Psikologis Yang Dapat Membuat Hidup Anda Bersinar Lebih Terang

news24xx


Enam Aturan Psikologis Yang Dapat Membuat Hidup Anda Bersinar Lebih Terang Enam Aturan Psikologis Yang Dapat Membuat Hidup Anda Bersinar Lebih Terang

RIAU1.COM - Profesor Martin Seligman, salah satu pendiri psikologi positif, melakukan sejumlah besar penelitian untuk membuktikan bahwa jenis psikoterapi ini dapat membantu orang menjalani kehidupan yang menyenangkan dengan mengeluarkan kekuatan mereka. Itu membuat individu merasa lebih bahagia dengan mendorong mereka untuk hidup dengan filosofi positif.

Riau1.com telah mengumpulkan 6 aturan dasar yang dapat membantu Anda melawan depresi, memiliki kesehatan fisik yang lebih baik, dan pencapaian yang lebih tinggi.

1. Aturan cermin
Aturannya cukup sederhana - itu artinya setiap orang dalam hidup Anda adalah cermin Anda. Mereka mencerminkan kepribadian Anda sendiri, sifat-sifat karakter, bahkan yang tidak Anda sukai. Karakteristik yang Anda lihat pada orang-orang di sekitar Anda dapat memberi Anda kesempatan untuk mengenal diri sendiri lebih baik dan kemudian tumbuh.

Semua kualitas yang paling Anda kagumi atau benci pada orang lain adalah milik Anda sendiri.

Misalnya, jika seseorang memperlakukan Anda dengan tidak hormat, maka itulah cara Anda mungkin bertindak terhadap orang lain, tetapi jangan terlalu memperhatikannya. Jika Anda ingin mengubah apa pun dalam hubungan, mulailah dengan diri Anda sendiri - jadilah perubahan yang ingin Anda capai.

2. Kekuatan pilihan
Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup Anda adalah hasil dari pilihan yang Anda buat melalui hidup Anda. Pilihan Anda pada teman, gaya hidup, dan kepercayaan semuanya membentuk kepribadian Anda. Kita adalah penulis nasib kita sendiri.

Jika Anda berurusan dengan orang yang membosankan dan selalu berusaha menyelesaikan masalah mereka, itulah yang Anda inginkan untuk dilakukan pada saat tertentu dalam hidup Anda. Andalah yang membiarkannya terjadi. Anda tidak bisa mengeluh kepada siapa pun.

Jika Anda menginginkan hasil yang berbeda, Anda perlu memikirkan pilihan yang berbeda. Pilih dengan bijak karena setiap keputusan penting.

Tentunya, ada hal-hal yang bukan pilihan Anda. Anda tidak dapat memilih anggota keluarga Anda, kombinasi gen, lingkungan tempat Anda dibesarkan, dll. Itu hanya aturan hidup. Namun, beberapa situasi mungkin di luar kendali kami, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda tidak punya pilihan tentang bagaimana Anda ingin merespons. Kuncinya adalah membuat langkah-langkah menuju hasil yang lebih baik - hasil yang Anda inginkan!

Baca Juga: Film Run All Night, Kisah Seorang Mantan Pembunuh Bayaran Menyelamatkan Keluarganya dari Ancaman Penjahat

www.jualbuy.com

3. Kekuatan kesalahan
Anda perlu menyadari bahwa siapa pun bisa salah. Terkadang, keyakinan atau tindakan kita, tidak peduli seberapa benarnya menurut Anda, tidak akan dianggap benar oleh orang lain. Anda tidak perlu melihat dunia hanya dalam hitam dan putih. Tidak ada yang sempurna.

Kita semua memiliki hak untuk melakukan kesalahan. Bersiaplah untuk mengenalinya dan menganalisis apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya.

4. Aturan relevansi
Ada beberapa hal yang hanya bergantung pada kita. Tidak perlu mengeluh tentang gaya hidup, hubungan, atau pekerjaan Anda. Jika Anda tidak bisa sepenuhnya jatuh cinta dengan seseorang, itu konyol untuk mengharapkan hal yang sama dari mereka. Ketika Anda memutuskan Anda pantas mendapatkan yang lebih baik, perubahan yang Anda butuhkan akan mulai terjadi.

Prioritaskan tujuan Anda. Jika Anda ingin mencapai banyak, bidik tinggi dan ambil tindakan!

5. Efek ketergantungan
Tidak ada yang berutang apa pun padamu. Tetapi Anda dapat memutuskan untuk bersikap baik kepada orang lain dan tanpa pamrih membantu mereka. Anda tidak perlu menunggu sesuatu sebagai balasan. Bersikap baik kepada orang lain harus menjadi hadiah tersendiri.

Jika Anda ingin menjadi orang baik, Anda harus kuat dan percaya diri. Tentunya, ada saatnya Anda perlu mengatakan, "Tidak." Menyetujui segala sesuatu yang seseorang minta dari Anda bukanlah sesuatu yang akan membuat Anda bahagia. Buat pilihan yang benar untuk Anda.

6. Aturan kehadiran
Mulai hidup di sini dan sekarang. Jangan berpikir tentang masa lalu, karena setiap saat berikutnya, masa kini dimulai. Jangan khawatir tentang masa depan juga karena belum dimulai. Jika Anda terlalu terikat pada masa lalu, Anda bisa merasa tertekan.

Kekhawatiran tentang masa depan menyebabkan kecemasan.

Menyesuaikan emosi dan pikiran kita yang kita alami saat ini baik untuk suasana hati kita, kesehatan kita, dan hubungan kita dengan orang lain. Selama Anda hidup di masa sekarang, Anda adalah nyata dan Anda membawa harmoni dan kebahagiaan dalam hidup Anda.

 

 


R1/DEVI





loading...
Loading...