Cara Menghemat Uang Dengan Tips Memasak Tanpa Limbah, Wajib Dicoba Buat Ibu Rumah Tangga...

Cara Menghemat Uang Dengan Tips Memasak Tanpa Limbah, Wajib Dicoba Buat Ibu Rumah Tangga...

13 April 2020
Cara Menghemat Uang Dengan Tips Memasak Tanpa Limbah, Wajib Dicoba Buat Ibu Rumah Tangga...

Cara Menghemat Uang Dengan Tips Memasak Tanpa Limbah, Wajib Dicoba Buat Ibu Rumah Tangga...

RIAU1.COM -  Mungkin tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa kuncian di seluruh dunia telah memaksa rumah tangga untuk memasak lebih banyak dari sebelumnya. Dengan penutupan restoran dan rantai makanan cepat saji, kebanyakan orang harus mengurus diri mereka sendiri dan menyiapkan hingga tiga kali sehari setiap hari.

Dengan perjalanan spontan ke toko-toko kelontong tidak lagi layak atau disarankan, itu juga berarti lemari es mungkin penuh selada layu dan susu menjadi buruk. Mungkin tidak ada waktu yang lebih baik untuk melihat memasak tanpa limbah dari sekarang, sebuah filosofi yang bertujuan mengurangi limbah makanan.

Tidak hanya menyimpan sisa makanan menghemat uang Anda - terutama yang terkait dengan keadaan ekonomi global - tetapi juga membantu lingkungan. Limbah makanan yang terurai di tempat pembuangan sampah melepaskan metana, gas rumah kaca yang 27 kali lebih kuat daripada karbon dioksida.

Sebagai permulaan, blogger San Francisco Anne Marie Bonneau dari zerowastechef.com menyarankan agar dapur Anda mendikte rencana makan Anda, daripada memasak resep secara acak.

“Daripada membiarkan keinginan kita untuk memilih apa yang akan dimakan untuk makan malam, biarkan dapur kita melakukannya. Alih-alih memilih resep baru untuk memasak dari awal setiap malam untuk makan malam - siapa yang punya waktu untuk melakukan itu? - lihat apa yang ada di tangan Anda dan biarkan itu menentukan apa yang akan Anda masak, "membaca posting tentang cara memulai.

Kiat-kiat lain termasuk membuat inventaris barang dapur dan lemari es Anda dan membuat daftar sebelum pergi ke toko kelontong untuk menghindari pembelian berlebihan, dan untuk membuat rencana makan sederhana.

Food52 juga memiliki kolom yang didedikasikan untuk mengurangi limbah makanan yang disebut "Memasak dengan Potongan-potongan" yang menampilkan cara-cara kreatif untuk menggunakan kembali puncak stroberi yang dikupas (cuci dan gunakan untuk membumbui air) dan menyimpan selada layu untuk membuat selada selada gurih.

Berikut adalah beberapa pengingat bermanfaat tentang cara mengurangi sisa makanan di rumah :

  • Menahan diri dari pembelian berlebihan. 
  • Banyak buah-buahan dan sayuran mengeluarkan gas alam saat matang, membuat hasil panen lainnya lebih cepat. Simpan pisang, apel, dan tomat sendiri. Simpan buah dan sayuran di tempat sampah yang berbeda.
  • Tunggu untuk mencuci buah sampai Anda memakannya untuk mencegah jamur.
  • Bekukan, pertahankan atau bisa ekstra buah dan sayuran sebelum memburuk.
  • Mengubah makanan menjadi sup, casserole, tumis, saus, smoothie atau makanan panggang.
  • Kurangi ukuran porsi. 
  • Pelajari perbedaan antara tanggal kedaluwarsa: "Best before" menunjukkan tanggal hingga produk akan optimal tetapi tidak menunjukkan keamanan pangan.
  • Tanggal "Jual-oleh" adalah indikator untuk toko tentang berapa lama untuk menampilkan produk di rak-rak toko.
  • Tanggal “Pakai” adalah tanggal terakhir yang direkomendasikan untuk penggunaan produk.

 

 

R1/DEVI