Trending Topic: Dita Karang Jadi Orang Indonesia Pertama Masuk Girlband Korea

Trending Topic: Dita Karang Jadi Orang Indonesia Pertama Masuk Girlband Korea

20 Mei 2020
Artis Dita Karang.

Artis Dita Karang.

RIAU1.COM - Warganet sempat heboh di Medsos dan jadi trending topic di Twitter. Dita Karang masuk anggota Girlband Korea. 

 

Nama Dita Karang, langsung menjadi bahan perbincangan setelah menjadi orang Indonesia pertama yang masuk sebagai anggota Girlband Korea Selatan, SECRET NUMBERS.


Dalam wawancara dengan media Korsel, Soompi,  Dita mengakui bahwa kehadirannya dalam SECRET NUMBER menjadi perbincangan besar di Indonesia.


"Malu rasanya saya mengatakan ini sendiri, tapi saya dengar dari kerabat saya bahwa kabar ini menjadi berita besar di Indonesia," ujar Dita, seperti dilansir CNN Indonesia, Rabu, 20 Mei 2020.


Kabar mengenai Dita memang menjadi perbincangan luas, terutama di dunia maya. Nama Dita sampai-sampai menjadi trending topic di jejaring sosial Twitter pada hari ini, Rabu (20/5).

Akun Instagram Dita juga dibanjiri komentar para warganet, terutama di foto-foto dengan keterangan bahasa Indonesia, salah satunya saat sang penyanyi mengenakan kebaya.


Kehebohan ini terjadi kala SECRET NUMBER debut pada Selasa (19/5) melalui lagu "Who Dis?" yang digarap bersama produser asal Amerika, Melanie Fontana dan Michel "Lindgren" Schulz.

Kedua produser tersebut sudah sering bekerja sama dengan musisi-musisi papan atas, seperti Justin Bieber, The Chainsmokers, dan BTS.

Anggota SECRET NUMBERS sendiri memang multirasial. Dua personelnya, Denise dan Jinny, berasal dari Amerika Serikat, sementara Lea dari Jepang. Hanya Soodam yang berasal dari Korsel.

"Kami adalah satu-satunya tim K-pop yang berasal dari beragam negara," ucap Lea.

Keberagaman ini menjadi nilai tambah bagi SECRET NUMBERS, terutama dalam proses penggarapan album bersama produser dari Amerika.

 

"Karena kami mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris, tak ada masalah saat produksi. Ketika bekerja sama, kami menyadari bahwa kami memiliki banyak persamaan dan menjadi bersahabat," demikian pernyataan SECRET NUMBERS.

R1.